Home / Medan / Kerja Sama Pemko Medan-Kejari Diharap Berlanjut

Kerja Sama Pemko Medan-Kejari Diharap Berlanjut

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kanan) dan Kepala Kejari Medan Olopan Nainggolan (kedua kiri) beserta jajarannya saat menghadiri malam ramah tamah, di Medan, Rabu (7/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/2 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution berharap program kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat untuk kepentingan pendampingan hukum bidang perdata dan tata usaha negara dapat terus berlanjut.

“Kami mengapresiasi atas diselenggarakannya program Jaksa Pengacara Negara “road to kecamatan” se Kota Medan, sebab program ini memberikan banyak manfaat bagi aparatur kecamatan dalam menambah ilmu pengetahuannya di bidang hukum perdata dan tata usaha negara,” katanya di Medan, Rabu (7/2).

Harapan tersebut disampaikan Wakil Walikota saat menghadiri malam ramah antara jajaran pimpinan Kejari Medan dengan Pemko Medan dalam rangka program Jaksa Pengacara Negara (JPN) “road to kecamatan” se Kota Medan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kajari Medan Olopan Nainggolan beserta jajaran, dan camat se Kota Medan.

Dikatakan Wakil Walikota Medan, hadirnya Pengacara Negara ke Kecamatan sekota Medan tentunya harus dimanfaatkan sebagai pendampingan untuk membantu para camat bekerja sesuai aturan yang berlaku.

Sebab, kata dia, momentum tersebut menjadi langka awal bagi camat beserta jajarannya dalam menghindari kesalahan dan ketidakpahaman saat mengelolah anggaran yang tersedia.

“Dengan pengelolaan anggaran yang benar, insya Allah kita akan mampu amanah dalam menjaga kepercayaan yang kita emban,” ujar Akhyar.

Untuk itu, ia berharap program sosialisasi bidang perdata dan tata usaha negara Kejari Medan itu dapat terus dilanjutkan ke setiap kecamatan di Medan.

“Program ini saya harap dapat terus dilanjutkan, karena banyak ilmu yang didapat guna memperlancar tugas-tugas keseharian,” ucapnya.

Sementara itu, Kajari Medan Olopan Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan program sosialisasi tersebut sejak Februari hingga November 2017, sehingga diharapkan dapat menambah pengetahuan hukum bagi para aparatur kecamatan.

“Kami hanya ingin mengingatkan kembali, siapa tahu bapak lupa atau belum memperbaharui pengetahuan hukumnya dan selanjutnya dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari,” katanya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey