Home / Politik / KPU Diminta Gencar Sosialisasikan Pilkada Sumut

KPU Diminta Gencar Sosialisasikan Pilkada Sumut

Sarma Hutajulu (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 13/2 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut diminta melakukan cara baru dalam menyebar informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di provinsi ini.

“Segera cari terobosan baru agar masyarakat hingga di pelosok pedesaan mengetahui akan adanya Pilkada di Sumut. Masyarakat juga harus paham siapa calon yang akan dipilihnya,” kata anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI-P, Sarma Hutajulu, di sela acara pencabutan nomor urut dua pasangan calon gubernur Sumut, Selasa.

Dia meminta KPU Sumut dalam melakukan sosialisasi Pilkada tidak lagi menggunakan cara-cara komvensional dengan hanya menggelar banyak kegiatan di hotel berbintang dan gedung-gedung.

Sarma meyakini, hingga saat ini mayoritas masyarakat justru belum mendapatkan informasi mengenai penyelenggaraan Pilkada yang rencananya digelar pertengahan tahun ini.

Menurut dia pada setiap penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat itu, angka masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya cukup tinggi, mencapai hampir 50 persen dari jumlah penduduk yang punya hak suara.

“Paling tidak angka golput tersebut bisa berkurang untuk Pilkada tahun ini, jadi kita minta KPU pro aktif dan gencar melakukan sosialisasi hingga ke pedesaan ,” ucap anggota tim pemenangan Calon Gubernur Sumut, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus ini.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top