Home / Sports / Pelatih PSMS: Pemain Kurang Konsentrasi

Pelatih PSMS: Pemain Kurang Konsentrasi

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman. (Foto: LintasMedan/ist)

Solo, 10/2 (LintasMedan) – Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, mengaku kekalahan 1-4 klub asuhannya atas Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, karena pemain kurang konsentrasi dalam menjaga pergerakan para pemain Persija.

“Kami akui kekalahan hari ini dan selamat untuk Persija. Kemasukan tiga gol cepat jadi penyebab utama kekalahan yang sebenarnya tidak boleh terjadi. Ini jadi evaluasi kami,” kata pelatih PSMS yang akrab disapa Djanur itu dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Ia menjelaskan lemahnya konsentrasi pemain PSMS di awal laga sangat terlihat, sehingga momentum tersebut mampu dimanfaatkan pemain Persija untuk memberikan tekanan yang berujung pada tiga gol.

Diakuinya, tiga gol Persija saat laga baru berjalan 15 menit telah meruntuhkan mental pemain, meski sempat mencoba bangkit di babak kedua.

Berbagai upaya dan perubahan pola bermain juga diberikan, namun tidak cukup membantu.

“Sebelum bertanding sudah saya ingatkan ke pemain untuk konsentrasi karena pertandingan sangat ketat. Namun, ternyata kami kecolongan dan tidak punya banyak waktu. Mayoritas pemain kami masih muda dan kalah pengalaman,” kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Hal senada ditegaskan winger muda PSMS, Suhandi. “Mungkin benar apa yang dikatakan coach Djanur. Kami kurang konsentrasi. Ini jadi pelajaran bagi kami,” ucapnya.

Kemenangan 4-1 atas PSMS menjadi modal besar bagi Macan Kemayoran untuk menghadapi leg kedua yang kembali akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, pada Senin (12/2). (LMC-03/BC)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top