Home / Medan / Pemko Medan Dukung Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional

Pemko Medan Dukung Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional

Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemenhan RI Brigjen TNI Iskandar M Munir (keempat kiri) didampingi  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Medan Musaddad Nasution (keempat kanan) dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Bambang Herqutanto (ketiga kiri),  saat menghadiri sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara yang digelar Kementerian Pertahanan RI di Medan, Rabu (7/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/2 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut positif dan mendukung penyelenggaraan sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara yang digelar Kementerian Pertahanan RI di Medan, Rabu (7/2).

Pernyataan itu disampaikan Walikota Medan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Medan, Musaddad Nasution.

“Selain sebagai wadah menambah ilmu pengetahuan, melalui kegiatan sosialisasi ini para peserta dapat memahami tentang berbagai potensi ancaman keamanan negara dan kebijakan strategis Pemerintah dalam menghadapi berbagai ancaman tersebut,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, pertahanan negara merupakan hal fundamental dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan, keutuhan dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemenhan Brigjen TNI Iskandar M Munir, mengatakan, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan sosialisasi serupa di beberapa daerah, hampir di semua provinsi di Indonesia.

“Dalam Undang-undang Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, telah mengatur bahwa usaha mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keselamatan bangsa dilaksanakan melalui sistem ketahanan negara yang bersifat semesta,” paparnya.

Sosialiasai itu diikuti para aparatur sipil negara (ASN), personel TNI dan pegawai BUMN di Medan.(LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top