Home / Medan / Pemko Medan Lanjutkan Perbaikan Jalan

Pemko Medan Lanjutkan Perbaikan Jalan

Sejumlah kendaraan melaju melintasi badan jalan yang baru selesai diperbaiki di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan,  Jumat (9/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/2 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat melanjutkan proses perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah titik, termasuk di kawasan pinggiran kota.

Siaran pers bagian Humas Setda Kota Medan, Sabtu, menyebutkan, memasuki awal Februari 2018 satu persatu jalan rusak yang belum sempat diperbaiki di tahun 2017 kini mulai diperbaiki.

“Perbaikan jalan rusak kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar karena pasti akan diperbaiki baik dengan pengaspalan maupun pembetonan,” kata Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan.

Guna memperlancar pengerjaan perbaikan jalan, pihaknya melakukan pengaspalan mulai petang hingga malam hari serta mengerahkan sejumlah alat berat, termasuk finisher set serta truk.

Pada Jumat (9/2), sejumlah pekerja mengaspal badan jalan yang rusak di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Badan jalan yang diaspal sepanjang 120 meter dan lebar 6,4 meter hingga batas Kabupaten Deli Serdang.

dan harus sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan.

Diakuinya, selama pengaspalan Jalan Flamboyan Raya berlangsung, aktivitas pengguna jalan sempat terganggu.

“Atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami minta maaf,” ujarnya.

Menurut Khairul, Pemko Medan berjanji akan mengaspal seluruh jalan rusak di kota itu guna memberikan kenyamanan masyarakat.

Sebab, katanya, kualitas jalan yang baik dan mulus tentunya sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas.

Sementara itu, beberapa warga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah melakukan pengaspalan Jalan Flamboyan Raya.

Selama ini, lanjutnya, ada sejumlah titik lokasi yang jalannya rusah parah dan berlobang sehingga sangat menganggu para pengguna jalan ketika melintas di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, keluhan kami mengenai kondisi Jalan Flamboyan Raya selama ini rusak parah, ternyata didengar dan ditindaklanjuti oleh Dinas PU Kota Medan,” kata Rahmad, warga Jalan Flamboyan Raya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top