Home / Headline / Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kedua kanan) didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto (kanan), memimpin pemusnahan barang bukti narkoba berupa sabu-sabu, pil ekstasi, pil happy five dan daun ganja kering, di halaman Mapolda Sumut, di Medan, Kamis (1/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/2 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut) memusnahkan beberapa jenis narkoba barang bukti kejahatan hasil operasi yang dilakukan sejak Oktober 2017 hingga Januari 2018.

Pemusnahan barang bukti narkoba berlangsung di halaman Mapolda Sumut, di Medan, Kamis, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Direktur Resnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, para pejabat utama yang mewakili Kejaksaan Tinggi Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan dan BNN Provinsi Sumut.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri dari, sabu-sabu sebanyak 69,067 kg, pil ekstasi logo 2.198, pil happy five 578 butir, dan ganja 11 kg lebih, dilakukan di halaman Mapolda Sumut, di Medan, Kamis.

Selain itu, juga diamankan 67 orang tersangka dengan jumlah laporan polisi sebanyak 37 orang.

Barang bukti pil ekstasi dan sabu-sabu dimusnahkan dengan cara direbus dengan air mendidih, sedangkan daun ganja kering siap edar dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada segenap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda setempat yang telah berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan narkoba di provinsi tersebut.

“Terimakasih atas keberhasilan anggota dalam memberantas kejahatan narkoba di Sumut. Hal tersebut sebagai tanggung jawab dalam pemberantasan kejahatan dan penyelamatan generasi bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Paulus, Polda Sumut selalu hadir dalam melindungi dan menjaga situasi Kamtibmas di Sumut.

“Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah membantu Polda Sumut dalam memberantas kejahatan Narkoba di wilayah ini,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top