Home / Sumut / PT Aquafarm Ajak Pelajar dan Mahasiswa Promosikan Danau Toba

PT Aquafarm Ajak Pelajar dan Mahasiswa Promosikan Danau Toba

Pelajar dan mahasiswa bersama-sama menabur benih ikan (restocking) di Danau Toba tepatnya di Desa Tomok bersama PT Aquafarm Nusantara(.Foto: LintasMedan/irma)

Ajibata, 25/2 (LintasMedan) – PT Aquafarm Nusantara (AN) mendapat kunjungan puluhan pelajar dari SMP Islam Nurul Ilmi serta mahasiswa FISIP USU yang tergabung dalam komunitas Go Gren & Art 3, Sabtu, di Ajibata Parapat.

Kunjungan tersebut diisi dengan berkeliling Danau Toba menggunakan kapal Ferry. Manajemen Aquafarm selaku perusahaan yang bergerak di bidang budidaya ikan nila melalui kerambah jaring apung (KJA) ini kemudian mengajak pelajar dan mahasiswa bersama-sama menabur benih ikan (restocking) di Danau Toba tepatnya di Desa Tomok.

Terpancar kegembiraan di wajah-wajah mereka saat masing-masing mendapat kesempatan menabur belasan ribu benih ikan nila itu ke Danau Toba.

Humas PT Aquafarm Nusantara Afrizal menyampaikan kegiatan restocking di Dana Toba rutin dilakukan
dan merupakan CSR dari perusahaan tersebut.

Kegiatan itu sekaligus sebagai bentuk kepedulian perusahaan ini terhadap masyarakat di kawasan objek wisata tersebut. “Selain peduli terhadap kelestarian lingkungan Danau Toba, Aquafarm juga sangat peduli dengan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Restocking tersebut dilakukan agar keberadaan ikan-ikan lepas di kawasan Danau Toba senantiasa banyak dan bisa dimanfaatkan menjadi mata pencaharian nelayan yang merupakan warga setempat.

“Beberapa bulan setelah direstocking ikan-ikan yang hidup bebas di Danau Toba tersebut bisa dipanen para nelayan setempat,” katanya.

Bersamaan dengan kegiatan tabur benih ikan tersebut dilaksanakan pula gerakan pembersihan atau clean up di kawasan Desa Tomok.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan diharap dari hasil kegiatan ini akan berdampak dan mampu menjadi promosi Danau Toba,” katanya.

Kunjungan mahasiswa ini juga disambut gembira pihak Desa Tomok yang menerima mereka yakni Firman Sinaga.

“Apa yang dilakukan mahasiswa dan pelajar ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh teladan khususnya bagi semua yang cinta dan peduli terhadap lingkungan hidup,” kata Firman.

Dia jga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama mempromosikan Danau Toba serta menyampaikan informasi positif seputar obek wisata itu ke luar daerah.

Salah seorang perwakilan mahasiswa Riyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aquafarm yang telah berpartisipasi aktif dan kooperatif terhadap kegiatan tabur benih dan pembersihan Danau Toba.

“Kami akan terus meningkatkan kesadaran untuk bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem Danau Toba ,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top