Home / Medan / Walikota Imbau Seluruh Kepling Sukseskan Pilgub Sumut

Walikota Imbau Seluruh Kepling Sukseskan Pilgub Sumut

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan arahan dan paparan dihadapan para kepala lingkungan, lurah dan camat pada rapat koordinasi ketenteraman dan ketertiban umum di Kota Medan terkait Pilgub Sumut 2018, di Ballroom Medan International Convention Centre, Kamis (15/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/2 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T. Dzulmi Eldin mengimbau seluruh kepala lingkungan (Kepling) agar mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam menyukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Imbauan itu disampaikan Walikota Medan dalam rapat koordinasi ketenteraman dan ketertiban umum di Kota Medan terkait Pilgub Sumut 2018, di Ballroom Medan International Convention Centre, Kamis (15/2).

“Bantu KPU dan Panwaslu agar dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilgubsu. Jangan sampai terdengar kabar, kepala lingkungan tidak mendukung kerja penyelenggara,” ucap Wali Kota dalam rapat yang dihadiri seluruh kepala lingkungan, lurah, dan camat se-Kota Medan itu.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Medan.

“Sesama umat beragama tidak boleh merendahkan dan menghina,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, menyampaikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah menunjukkan komitmen penuh menyukseskan Pilgub Sumut.

Rapat koordinasi itu, menurut dia, merupakan wujud dari dukungan Pemko Medan terhadap penyelenggara pilkada.

Herdensi menambahkan, pihaknya hingga 18 Februari 2018 melakukan pemuktahiran data pemilih dengan cara pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Untuk memperlancar tugas tersebut, Herdensi mengaku membutuhkan dukungan dari aparat di lingkungan, kelurahan, maupun kecamatan, sehingga dapat dihasilkan data pemilih yang berkualitas.

Selanjutnya, mulai 19 Februari hingga 4 maret 2018, KPU akan menyusun daftar pemilih hasil coklit itu. Dalam penyusunan ini pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepala lingkungan.

“Koordinasi ini dibutuhkan agar pemilih bisa dekat dekat tempat pemungutan suara. Kita menghindari agar jangan sampai ada pemilih yang tinggal di lingkungan satu memilih di TPS yang ada di lingkungan sembilan,” ucapnya.

Selain Ketua KPU Medan, para peserta rapat juga mendengarkan paparan dari Dandim 0201/BS, Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Wakapolrestabes, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, serta Ketua Panwaslu, Jhon Hendrik Sitinjak. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top