Home / Medan / Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan “Little India Gate”

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan “Little India Gate”

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin disambut sejumlah tokoh masyarakat India dalam acara peletakan batu pertama pembangunan “Little Gate India” di Jalan Teuku Umar Medan, Minggu (18/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/2 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T. Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan “Little India Gate” yang berlokasi di persimpangan antara Jalan Zainul Arifin dengan Jalan Teuku Umar Medan, Minggu (18/2).

Peletakan batu pertama pondasi bangunan gerbang tersebut sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan “Little India Gate” di Kota Medan.

Menurut Eldin, pembangunan “Little India Gate” bukan berarti menjadi gerbang pembatas hubungan antaretnis di Medan, melainkan sebagai sarana untuk lebih mempererat tali persaudaraan antarumat dan antaretnis di kota tersebut.

“Sebagai kota berbilang kaum, Medan tidak pernah membatasi siapa pun yang ingin menjadi bagian dari sejarah kota ini,” ucap Walikota.

Selain delapan suku asli yang menjadi penghuni awal Provinsi Sumatera Utara, Medan juga dipenuhi oleh suku pendatang, antara lain Suku Jawa, Minangkabau, China, dan tentunya juga India.

“Kini Medan telah menjadi kota multikultural yang tinggi nilai toleransinya,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top