Home / Medan / Walikota Medan Resmikan Pembukaan Gerai “Bolu Toba”

Walikota Medan Resmikan Pembukaan Gerai “Bolu Toba”

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya gerai “Bolu Toba” yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis Medan, Minggu (4/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/2 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T. Dzulmi Eldin meresmikan pembukaan gerai Bolu Toba di Jalan Abdullah Lubis Medan, Minggu (4/1).

“Kita menyambut baik hadirnya Bolu Toba di Kota Medan. Berarti bertambah kuliner dan oleh–oleh yang ada di Kota Medan”, ujar Eldin.

Ia berharap, Bolu Toba ini semakin menambah warna kuliner di Medan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung dan membeli oleh-oleh khas kota itu.

Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, lanjut dia, terus berkembang di berbai sektor bisnis dan jasa, termasuk kuliner.

Pemko Medan, menurut dia, juga berkomitmen untuk senantiasa mendukung setiap orang yang ingin berinvestasi disebut.

Di bidang kuliner, kata Walikota, Medan selama ini sudah sangat terkenal dengan cita rasanya.
Keberadaan Bolu Toba di Medan, tentunya semakin menambah keragaman kuliner di kota yang multikultural itu.

“Sudah banyak artis ibu kota yang mencoba membuka usaha kulinernya di Kota Medan. Diharapkan Bolu Toba ini dapat menjadi kuliner baru dan menjadi salah satu kuliner favorit warga Medan dan warga diluar Medan,” ucap Eldin.

Bolu Toba ini merupakan gagasan artis ibu kota, Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Sebelumnya, Andika Pratama yang hadir bersama istri, Ussy Sulistiawaty dan keempat anaknya, mengaku sangat tertarik membuka usahanya di Medan karena kota ini merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia, sehingga dia meyakini usahanya akan sukses.

“Dipilihnya Nama Bolu Toba karena, Medan atau Sumatera Utara dikenal dengan Danau Toba. Tentunya warga Medan dan sekitarnya akan lebih mengenal bolu kami ini,” ujar Andika.

Sementara, Ussy Sulistiawaty menjelaskan Medan merupakan kota ketiga yang menjadi cabang usaha kuliner bolu tersebut.

Sebelumnya sudah ada di Kota Cirebon dan Batam yang tampilan dan cita rasanya disesuaikan dengan ciri khas dari masing-masing kota itu. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top