Home / Medan / Walikota Medan Serukan Hidup Sehat Melalui Olahraga

Walikota Medan Serukan Hidup Sehat Melalui Olahraga

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kanan) bersama sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah melakukan kegiatan jalan sehat pada hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/2) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/2 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin untuk kesekian kalinya menyerukan warga di wilayah tersebut untuk senantiasa berperilaku hidup sehat melalui olahraga.

“Mari kita jadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat, karena olahraga menjadi satu-satunya aktivitas yang membuat tubuh sehat dan bugar,” katanya, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Seruan tersebut disampaikan Dzulmi Eldin di sela bersama sejumlah warga dan jajaran Pemko Medan melakukan senam jantung sehat yang digelar secara rutin di Lapangan Merdeka Medan setiap Minggu pagi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga setempat bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut.

Menurut dia, senam jantung sehat merupakan salah satu aktivitas yang membuat tubuh sehat dan bugar sehingga olahraga massal perlu terus disosialisasikan di tengah kondisi gaya hidup modern yang rentan menjadi pemicu kematian akibat serangan jantung.

Senam jantung merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan murah, namun manfaatnya sangat besar bagi kesehatan jantung manusia yang rutin melaksanakannya.

Ia menyatakan optimis dengan gemar berolahraga, warga Kota Medan akan jauh lebih sehat dan bugar sehingga semakin produktif.

Kegiatan senam jantung sehat yang rutin digelar bersamaan dengan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day tersebut juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan juga mengingatkan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko setempat agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat pola hidup sehat dengan senantiasa berolahraga.

Dikatakannya, Pemko Medan terus berkomitmen untuk mengajak warga setempat untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui kegiatan positif, terutama dibidang kesehatan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top