Home / Hukum / Aquafarm Menangkan Gugatan di PTUN Jakarta

Aquafarm Menangkan Gugatan di PTUN Jakarta

Suasana ruang sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Rabu (28/3/2018).(Foto:lintasMedan/ist)

Medan, 29/3 (LintasMedan) – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Rabu (28/3/2018), mengeluarkan putusan gugatan yang diajukan oleh Yayasan Pecinta Danau Toba (penggugat) terhadap Badan Koordinasi Penanaman Modal (tergugat) dan PT Aquafarm Nusantara (tergugat 2 intervensi).

Pengadilan Tata Usaha Negara menyatakan bahwa gugatan Yayasan Pecinta Danau Toba (YPDT) tersebut tidak dapat diterima.

Manager Humas PT Aquafarm Nusantara (AN), Afrizal menyebutkan, alasan hukum Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta adalah bahwa Yayasan Pecinta Danau Toba (YPDT) tidak mempunyai legal standing untuk mengajukan gugatan.

“Karena Yayasan Pecinta Danau Toba yang baru berdiri bulan Mei tahun 2015 tidak dapat membuktikan di pengadilan bahwa YPDT sudah punya karya nyata dalam lingkungan hidup (aktif dalam kegiatan lingkungan hidup) selama minimal dua tahun sebagaimana disyaratkan oleh undang-undang lingkungan hidup,” kata Afrizal dalam siaran persnya kepada sejumlah media, Kamis (29/3/2018), di Medan.

Perlu ditegaskan kata Afrizal, bahwa Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam pembelaannya dalam perkara ini di PTUN Jakarta menyatakan bahwa PT Aquafarm Nusantara tidak melakukan pelanggaran perundang undangan.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top