Home / Medan / Dinas PU Normalisasi Drainase di Jalan Sisingamangaraja

Dinas PU Normalisasi Drainase di Jalan Sisingamangaraja

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melanjutkan normalisasi drainase di Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (21/3).

Medan, 21/3 (LintasMedan) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melanjutkan normalisasi drainase di Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (21/3).

Selain mengatasi penyumbatan dan pendangkalan yang telah lama terjadi serta dikeluhkan warga, drainase dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya genangan air setiap kali hujan deras turun.

Normalisasi drainase dipimpin langsung Plt Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan Edi Zalman. Dikatakannya, normalisasi dilakukan untuk men indaklanjuti keluhan warga sekitar. Sebab, sudah lama drainase tidak pernah dinormalisasi sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan dan pendangkan cukup parah.

“Akibat penyumbatan dan pendangkalan, drainase tidak berfungsi dengan baik sehingga setiap kali hujan deras turun, drainase yang ada tidak bisa lagi menampung debit air. Alhasil air meluap dan menggenangi jalan maupun urmah warga. Kondisi ini sudah lama terjadi, warga pun minta dilakukan normalisasi,” kata Edi Zalman.

Proses normalisasi berjalan lancar, penyumbatan dan pendangkalan yang selama ini terjadi sedikit demi sedikit teratasi. Bersamaan itu air yang selama ini tertahan akibat penyumbatan kini terlihat mengalir kembali. “Kita harapkan warga dapat menjaga hasil normalisasi yang kita lakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam drainase,” ungkapnya.

Edi Zalman memaparkan, normalisasi drainase terus dilakukan. Sebab, pihaknya telah menginventarisir titik-titik drainase yang akan dinormalisasi selanjutnya, terutama yang selama ini menjadi pemicu terjadinya genangan air maupun banjir. “Di samping itu kita juga langsung merespon keluhan warga terkait penyumbatan dan pendangkalan drainase,” paparnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top