Home / Medan / DPRD Minta Pemko Medan Tambah Anggaran UMKM

DPRD Minta Pemko Medan Tambah Anggaran UMKM

Ilustrasi – UMKM (Foto:LintasMedan/Ant)

Medan, 26/3 (LintasMedan) – Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, minta pemerintah kota (Pemko) setempat agar menambah anggaran untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) .

“Peningkatan anggaran UMKM juga akan mendorong pertumbuahn ekonomi di Kota Medan,” ujar Henry Jhon dalam sambutannya pada Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019, Senin.

Politisi dari PDI Perjuangan itu juga mendukung keinginan Pemko Medan untuk membuka pintu investasi selebar-lebarnya.Salah satunya dengan mempermudah segala bentuk perizinan. “Jika perizinan dipermudah, para investor akan banyak datang untuk berinvestasi di Kota Medan,” katanya.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Medan, Wirya Al Rahman, melaporkan Musrenbang RKPD 2019 merupakan tahapan penting dalam siklus pembangunan kota. Dikatakannya, Musrenbang sebagai wadah konsultasi dan partisipasi publik bagi segenap pemangku kepentingan kota guna mendapatkan alternatif-alternatif solusi efektif mengatasi berbagai masalah pembangunan kota.

Menurut Wirya, Musrenbang ini dihadiri sekitar 500 peserta yang merupakan perwakilan stakeholder pembangunan kota yang terdiri dari Forkopimda, delegasi kecamatan, nara sumber, unsur OPD Kota Medan, perguruan tinggi, BUMN/BUMD dan sektor swasta PKK, organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan serta pemerhati pembangunan.

“Melalui Musrenbang yang akan berlangsung selama 3 hari ini, kita berharap juga dapat menjadi wadah untuk melakukan pembahasan secara konsultatif dan sederajat, guna membangun kepekatan terhadap Rancangan RKPD Kota Medan tahun 2019,” harap Wirya. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top