Home / Medan / Galian Drainase Jalan Mahkamah Dibersihkan

Galian Drainase Jalan Mahkamah Dibersihkan


Pekerja dengan menggunakan alat berat jenis eskavator membersihkan tumpukan tanah galian drainase di Jalan Mahkamah Medan, Selasa (13/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/3 (LintasMedan) – Tumpukan tanah bercampur lumpur hasil galian proyek drainase yang selama beberapa pekan terakhir menumpuk di sekitar pinggiran Jalan Mahkamah Medan, Kelurahan Masjid, Selasa (13/3) mulai dibersihkan.

Pemerintah Kota Medan mengerahkan sejumlah petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan dibantu jajaran perangkat Kecamatan Medan Kota mengangkut seluruh tumpukan material galian drainase yang berlokasi di belakang Masjid Raya Al Mashun tersebut.

“Satu unit alat berat dan sejumlah truk milik Dinas PU ikut dioperasikan untuk membersihkan tumpukan tanah bercampur lumpur tersebut,” kata Camat Medan Kota, Edi Mulia Matondang.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dari seluruh kelurahan di Kecamatan Medan Kota.

Tanah bercampur lumpur yang selama ini menumpuk di sepanjang pinggiran drainase Jalan Mahkamah diangkut ke dalam truk dan selanjutnya dibawa ke lokasi pembuangan.

Diakuinya, tumpukan tanah bercampur lumpur hasil galian proyek drainase itu sempat dikeluhkan warga sekitar karena terlambat diangkut ke lokasi pembuangan.

Selain mengganggu aktifitas warga, tumpukan tanah bercampur lumpur bekas pengorekan drainase sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas serta menimbulkan abu yang mengotori rumah disekitarnya.

Bahkan, tumpukan tanah galian drainse itu juga menghambat kelancaran arus lalu lintas di Jalan Mahkamah Medan.

“Kita harapkan hari ini juga kawasan ini bersih dari tumpukan tanah bercampur lumpur,” katanya.

Camat Medan Kota ini juga mengajak seluruh warganya untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggalnya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan, termasuk ke dalam parit atau drainase.

Sebagaimana diinformasikan, normalisasi drainase di wilayah itu dilakukan untuk mengatasi penyumbatan sekaligus sendimentasi, sesuai dengan instruksi Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top