Home / Medan / Kecamatan Medan Area Pertahankan Juara Umum MTQ

Kecamatan Medan Area Pertahankan Juara Umum MTQ

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tahun 2018 yang ditandai dengan penyerahan bendera MTQ kepada Kecamatan Medan Marelan yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke-52 Tahun 2019, di lapangan eks Taman Ria Medan, Sabtu (10/3) malam. (Foto: LintasMedan/Humas)

Medan, 10/3 (LintasMedan) – Kecamatan Medan Area kembali mempertahankan juara umum pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kota Medan yang dipusatkan di lapangan eks Taman Ria, 3 hingga 10 Maret 2018.

Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ tersebut, Sabtu (10/3) malam, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, atas prestasi yang diperoleh dalam ajang tersebut.

“Pertahankan prestasi yang baru diraih disertai terus mengasah dan mengembangkan minat membaca maupun memahami Al Quran,” ujarnya.

Prestasi yang diraih dalam MTQ tingkat Kota Medan tersebut, kata Walikota, hendaknya tidak hanya sebagai bekal pada lomba untuk jenjang yang lebih tinggi, tetapi juga sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang.

Ia juga berharap semoga prestasi yang diraih tetap bisa dijaga dan dipertahankan, karena para pemenang diharapkan akan menjadi duta-duta Kota Medan dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bagi kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya dalam even MTQ ini, Eldin berpesan jangan berkecil hati, karena masih banyak kesempatan di lain waktu.

“Yang penting jadikan ini sebagai cambuk untuk pemacu semangat dengan terus berlatih dan berlatih, demi meraih prestasi terbaik di masa mendatang,” katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan MTQ berlangsung dengan tertib dan lancar, seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan masing-masing cabang yang dilombakan telah mendapatkan para pemenangnya.

Gelar juara umum yang diraih Kecamatan Medan Area tersebut merupakan yang kedua kali secara berturut-turut sejak 2017. Selain meraih piala bergilir, Kecamatan Medan Area juga mendapatkan uang pembinaan.

Sementara itu, posisi runner-up berhasil direbut Kecamatan Medan Barat, dan Kecamatan Medan Selayang menempati peringkat ketiga.

Pada acara penutupan MTQ yang dihadiri sekitar 10.000 orang pengunjung itu, pihak panitia mengumumkan bahwa Kecamatan Medan Marelan ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top