Home / Politik / KPU Sumut Tidak Antikritik

KPU Sumut Tidak Antikritik

Nazir Salim Manik. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/3 (LintasMedan) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Nazir Salim Manik menegaskan lembaganya tidak antikritik dan terbuka menerima kritik yang membangun sebagai komitmen dan upaya bersama membangun demokrasi yang cerdas, berkualitas, dan sukses.

“Silahkan mengkritik dan mengevaluas kinerja kami, agar ada perbaikan yang bisa dilakukan,” katanya kepada lintasmedan.com, di Medan, Jumat.

Menurut dia, pihaknya tidak menutup mata atas kritik dari berbagai lapisan masyarakat, pers dan lembaga swadaya masyawarakat (LSM).

Dalam konteks Pilkada serentak 2018, lanjut dia, kritik biasa muncul dan itu harus direspon sepanjang bersifat konstruktif.

Mantan Komisioner KPUD Kabupaten Pakpak Bharat ini, mengemukakan bahwa institusinya sebagai lembaga independen pelaksana pemilu berkomitmen mewujudkan demokrasi yang baik di tengah masyarakat sekaligus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Karena itu, kata Nazir, dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan bisa bersama-sama menciptakan pilkada yang damai, sejuk dan berkualitas, karena memang itu yang sangat diimpikan.

Pada pilkada serentak 2018 selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut, juga diikuti oleh delapan kabupaten dan kota di provinsi tersebut. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top