Home / Medan / Pemko Ajak Publik Bersih-Bersih Sungai Deli

Pemko Ajak Publik Bersih-Bersih Sungai Deli

Ilustrasi – Sampah mengapung di permukaan Sungai Deli Medan. (Foto: lintasMedan/ist)

Medan, 21/3 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan mengajak publik berperanserta dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Deli yang dijadwalkan dilaksanakan pada Sabtu (24/3).

“Untuk masyarakat, komunitas dan lainnya yang ingin terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat kami hargai,” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution di Medan, Rabu (21/3).

Aksi bersih-bersih Sungai Deli direncanakan dimulai dari bantaran sungai tersebut di kawasan Avros hingga Jalan Perdana Medan.

Kegiatan ini juga melibatkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, komunitas peduli sungai serta pegiat lingkungan, seluruh camat, lurah, kepala lingkungan serta masyarakat, terutama yang bermukim di sekitar bantaran sungai.

Ia menjelaskan, kondisi Sungai Deli saat ini semakin memprihatinkan karena banyak dipenuhi sampah sehingga mengganggu kelancaran arus air sungai.

Melalui aksi bersih sungai tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk melestarikan sungai dengan tidak menjadikannya sebagai tempat sampah.

“Pemko Medan berupaya mengubah cara pandang masyarakat terhadap sungai. Selama ini sungai dijadikan tempat sampah, padahal sungai ini sumber kehidupan,” ujar Wakil Walikota.

Pascakegiatan tersebutk ia meminta para camat, lurah dan kepala lingkungan di Medan berperan aktif mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

“Kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan sesuatu kebutuhan bersama sehingga sangat wajar apabila dalam pengelolaannya diperlukan kesadaran tinggi dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top