Home / Headline / PRSU Masuk Top 100 Event Pariwisata Nasional

PRSU Masuk Top 100 Event Pariwisata Nasional

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama para kepala daerah dari 33 kabupaten/kota di Sumut melakukan penekanan tombol sebagai tanda dibukanya Pekan Raya Sumatera Utara ke-47, di komplek eks Tapian Daya Medan, Minggu (18/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/3 (LintasMedan) – Ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang secara rutin setiap tahun digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, kini masuk dalam jajaran “Top 100 Event Pariwisata Nasional” berdasarkan penilaian dari tim kurator Kementerian Pariwisata.

“Tentu kita bersyukur, sudah 47 kali event ini digelar setiap tahun berkesinambungan dan menjadi satu dari 100 event pariwisata Nasional di Indonesia,” kata Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya pada permbukaan PRSU ke-47 tahun 2018, di komplek eks Tapian daya Medan, Minggu malam.

Dikatakannya, PRSU sebagai miniatur Sumut merupakan wujud partisipasi dan kreasi bersama seluruh pihak terkait yang telah disumbangkan guna mengubah nuansa dan wajah daerah, serta meyakinkan semua orang bahwa penyelenggaraan pekan raya ini semakin baik dari tahun ke tahun.

Selama penyelenggaraan acara yang digelar mulai 16 Maret hingga 16 April 2018 tersebut turut ditampilkan aneka produk unggulan dan potensi kabupaten/kota se Sumut.

“Terima kasih kepada 33 kabupaten/kota yang mengikuti PRSU. Bahkan tahun ini Pemkab Nias Utara dan Pemko Gunung Sitoli yang kini telah mempunyai paviliun. Saya berharap Nias Barat segera menyusul mendirikan paviliunnya,” ujar Erry Nuradi.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata RI mengapresiasi kerja keras Gubernur Sumut Erry Nuradi yang selama beberapa tahun terakhir dinilai banyak berperan meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi di provinsi tersebut.

“Kami cukup berbangga dan mengapresiasi, karena PRSU dilakukan setiap tahun. Kalau dihitung, ada 82 event pariwisata di Sumut. Kami berharap tahun depan bisa dibuat lebih banyak lagi,” kata Staf Ahli bidang Hortilultura Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Easty Reko Astuti.

PRSU turut diikuti peserta dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UMKM, sejumlah BUMD, BUMN dan ratusan peserta dari perusahaan swasta dan UMKM.

Selama penyelenggaraan event ini turut pula digelar, antara lain table top forum investasi, gelar investasi produk unggulan daerah, otomotif dan properti expo, festival kuliner Sumut dan atraksi hiburan dengan menghadirkan belasan artis dari ibu kota Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-70 Provinsi Sumut yang diperingati 15 April 2018. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top