Home / Bisnis / Regalsprings Group Dukung Kopkar Aquafarm Nusantara Bersatu

Regalsprings Group Dukung Kopkar Aquafarm Nusantara Bersatu

Presiden Komisaris Regarlsprings Group Toni Hauswirth (kiri) beserta jajaran Direksi dan staf PT Aquafarm Nusantara foto bersama usai peresmian Koperasi Karyawan Aquafarm Nusantara Bersatu, di Dusun VII, Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (1/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Pantai Cermin, 1/3 (LintasMedan) – Presiden Komisaris Regalsprings Group dan jajaran pimpinan PT Aquafarm Nusantara mengapresiasi dan mendukung penuh pendirian koperasi karyawan (Kopkar) Aquafarm Nusantara Bersatu (ANB).

“Keberadaan Kopkar ANB diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan karyawan sekaligus solusi agar terhindar dari praktek rentenir,” kata Presiden Direktur PT Aquafarm Nusantara, I Wayan Mudana I pada acara peresmian Kopkar ANB, di Dusun VII, Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (1/3).

Peresmian Kopkar ANB ditandai dengan pengguntingan pita oleh Presiden Komisaris Regarlsprings Group Toni Hauswirth didampingi Coo Regarlsprings Camerun, Presiden Direktur PT Aquafarm Nusantara I Wayan Mudana, Kepala HRD David Tampubolon dan Manager Unit Pengolahan PT Aquafarm Nusantara Sri Rusmianawati.

Mudana berharap keberadaan Kopkar yang diketuai Rahmad tersebut dapat dikelola secara profesional dan inovatif sehingga bermanfaat bagi karyawan terutama untuk keadaan mendesak, seperti kegiatan simpan pinjam untuk keperluan biaya masuk sekolah.

Untuk menjadikan agar Kopkar ANB dapat berkembang maka perlu dilakukan pengaturan dalam manajemen keanggotaan dan pengurus koperasi, manajemen pengembangan usaha, manajemen keuangan dan pemodalan serta manajemen pemasaran, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Dia juga mengingatkan segenap jajaran pengurus Kopkar ANB tidak perlu terburu-buru untuk memperoleh keuntungan sebesar-besarnya dalam waktu yang singkat sehingga mengorbankan nilai-nilai yang terkandung di dalam koperasi.

“Saya yakin dengan pengelolaan yang baik dan transparan, keberadaan Kopkar ANB akan mampu memberi manfaat sebesar-besarnya bagi anggota,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kopkar ANB Rahmad Edi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Regarlsprings yang merupakan induk dari PT Aquafarm Nusantara serta direksi dan manajemen perusahaan tersebut yang telah memberikan dukungan serta saran hingga terbentuknya koperasi ini.

“Dari mulai persiapan, arahan dan dukungan serta bimbingan pihak direksi dan managemen terus diberikan hingga akhirnya koperasi ini diresmikan. Kami tetap mengharapkan saran dan bimbingan dari direksi dan manajemen demi kemajuan Kopkar ANB ini,” kata Rahmad berharap.

Rahmad menambahkan, koperasi yang menjadi impian karyawan ini bukan hanya untuk pengurus, tetapi untuk semua anggota sesuai motonya ‘Dari Kita dan Untuk Kita’.

“Terbentuknya koperasi ini menjadi sejarah buat kami karena sudah cukup lama ingin dibentuk dan baru saat ini diresmikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada direksi dan manajemen PT Aquafarm Nusantara atas kepedulian yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan,” kata Rahmad.

Sebagaimana diketahui, PT Aquafarm Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang perikanan budidaya yang terintegrasi.

Perusahaan yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1988 tersebut berkantor pusat di Klaten, Jawa Tengah.

Di Sumatera Utara, PT Aquafarm Nusantara telah mempekerjakan 6.000 lebih karyawan yang mayoritas terdiri dari penduduk lokal di sekitar wilayah operasi perusahaan tersebut.

Produk akhir yang dihasilkan oleh PT. Aquafarm Nusantara berupa ikan nila yang dibekukan dalam bentuk fillet.

Produk tersebut dikemas dengan diberi merek ‘Regal Spring Tilapia’ untuk kemudian diekspor melalui pelabuhan Belawan ke Eropa dan Amerika Serikat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top