Home / Sports / Tim Balap Yamaha Optimis Pertahankan Gelar

Tim Balap Yamaha Optimis Pertahankan Gelar

Launching tim balap tersebut di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Senin, 12/3 (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 12/3 (LintasMedan) – Tim balap Yamaha Alfa Scopii Medan siap mempertahankan gelar juara Nasional Motoprix Region 1 Sumatera pada kompetisi tahun ini.

“Tim balap Yamaha siap tempur di berbagai kejuaraan dengan semangat baru,”kata Manager tim Yamaha Alfa Scorpii Medan Zaenal Arifin Harahap dalam acara launching tim balap tersebut di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Senin.

Dia menyebutkan, musim balap tahun ini tim Yamaha Alfa Scorpii akan kembali diperkuat pembalap andalannya M Irvansyah Putra Lubis.

Kiprah tim Yamaha Alfa Scorpii akan didukung tim satelit Nia Roy Prima Motorsport (NRPM) dengan mengandalkan pembalap senior Firman Farera dan pembalap putri Nia Ramadhani.

Kolaborasi tim balap Yamaha Alfa Scorpii dan NRPM akan mengawali kiprahnya dalam Yamaha Cup Race seri I yang akan dilangsungkan di sirkuit Sirkuit IMI Pancing, Medan, 31 Maret s/d 1 April 2018.

Menurut Zaenal, pada ajang Yamaha Cup Race seri I, Irvansyah Putra Lubis bertekad meraih perstasi terbaik di kampung halamannya.

“Irvansyah saat ini sudah menjadi ikon para remaja Medan, khususnya penggemar olahraga balap motor. Jadi wajar kalau dia ingin menampilkan permainan terbaiknya di depan publiknya sendiri,” katanya.

Sedangkan kejuaraan nasional Motoprix Region I Sumatera, Irvansyah akan turun di kelas MP1 dan MP2. Irvansyah juga bertekad meraih prestasi terbaik di ajang balapan berskala regional dan nasional lainnya.

Zaenal menyebutkan, di balap Motoprix 2018 dan Yamaha Cup Race 2018 ini tim balap Yamaha Alfa Scorpii masih fokus untuk develop motor injection.

“Untuk kejurnas region I Sumatera, kami akan berupaya kembali mendominasi untuk meraih tiket grand final. Sedangkan untuk even Yamaha Cup Race, pembalap kami ditargetkan meraih salah satu
gelar,” katanya.

Pembalap Jawa Sementara itu koordinator motorsport PT Alfa Scorpii Farizal Hamri mengatakan, Yamaha Cup Race seri I yang akan dilangsungkan di sirkuit Sirkuit IMI Pancing, Medan, 31 Maret s/d 1 April 2018 akan diserbu
para pembalap dari Pulau Jawa.

“Saat ini sedikitnya 25 pembalap dari Pulau Jawa sudah terdaftar ikut ambil bagian pada Yamaha Cup Race seri I. Kondisi ini membuat persaingan seri I dipastikan bakal berlangsung sengit,” kata Rizal.

Dia menyebutkan, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara itu diantaranya edukasi blue core, pameran, band performance, dan freesyle. Yamaha Cup Race seri I akan memperlombakan sembilan kelas yakni, Moped 150cc TU Seeded FI, Moped 125cc TU Seeded FI, Moped 150cc TU Novice A, Moped 125cc TU Novice A, Moped 150cc Std TU Novice B, Moped 125cc Std TU Novice B, Yamaha Aerox 155 Cup Community, Matic Std
125cc Pemula, dan Sport 2T Std 135cc Open.

Menurut Rizal, tahun ini sebagai tahun ke-29 penyelenggaraan YCR hadir dengan ide segar, yakni dibukanya kelas khusus untuk komunitas. “Ada kelas komunitas dengan memacu Aerox 155. Ini bagian dari upaya untuk
memberi kesempatan pada rekan-rekan komunitas untuk merasakan sensasi balap di sirkuit permanen,”sambung Rizal Disebutkan juga, aka nada 15 rider yang sebelumnya akan diseleksi dari rekan-rekan komunitas yang mendaftar.

”Jadi kita berikan kesempatan yang sama untuk semua rekan komunitas. Nantinya kita akan ada seleksi
dan yang terpilih 15 pembalap,” katanya.(LMC-02)

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top