Home / Medan / Walikota Minta Pejabat Pemko Medan Tingkatkan Kreativitas

Walikota Minta Pejabat Pemko Medan Tingkatkan Kreativitas

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri didampingi  Wakil Walikota Akhyar Nasution (kedua kiri), menyalami sejumlah aparatur sipil negara yang baru dilantik menjadi pejabat eselon III dan IV, aula gedung Universitas Islam Negeri Medan, Jumat (23/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/3 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin meminta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) setempat senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya meminta pejabat yang dilantik untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan berkreasi untuk ‘mengolah’ sehingga memberatkan dan meresahkan masyarakat,” katanya di Medan, Jumat (23/3).

Walikota menegaskan hal itu pada acara pelantikan dua orang pejabat eselon III, 13 orang lurah serta 806 orang pejabat Eselon IV yang berlangsung di aula gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Jalan Sutomo Medan.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik untuk menjadikan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang ASN di lingkungan Pemko Medan untuk menjadi pelajaran berharga.

“Ingat, jadikan itu jadi pelajaran berharga. Saya tidak mau kejadian seperti itu terulang kembali,” ucapnya.

Eldin juga menginstruksikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) se jajaran Pemko Medan hingga kepala lingkungan (Kepling), agar mempermudah semua urusan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Terkait dengan hal itu, ia menekankan kepada segenap ASN harus bersedia menerima dan mengelola keluhan masyarakat sebagai umpan balik serta untuk menyempurnakan proses pelayanan publik, sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009.

Dikatakannya, seluruh pejabat yang baru dilantik ini diberi waktu tiga bulan dan jika tidak mampu akan dievaluasi kinerjanya.

“Bekerjalah dengan keras dan ikhlas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sebab, saudara-saudara akan mendapatkan tunjangan tambahan dari jabatan yang saudara emban,” kata Walikota.

Apalagi, lanjut dia, jabatan baru yang dipercayakan kepada para pejabat baru dilantik itu diperoleh dengan gratis.

Artinya, tidak satu pun diantara pejabat yang baru dilantik membayar untuk mendapatkan jabatan tersebut.

“Pelantikan ini dilakukan atas kepercayaan saya kepada atasan saudara-saudara masing-masing. Atasan saudaralah yang mengetahui sosok dan kinerja saudara-saudara sekalian. Jadi syukurilah itu dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” ujar Walikota. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top