Home / Medan / Aquafarm Bangun Lapangan Futsal dan Perbaikan Jalan Ajibata

Aquafarm Bangun Lapangan Futsal dan Perbaikan Jalan Ajibata

Manager Humas dan CSR PT AN Afrizal (lima dari kanan) disaksikan Lurah Parsaoran Ajibata Besron Dolok Saribu dan tokoh pemuda Ajibata berfoto bersama usai penyerahan prasasti tanda diresmikannya lapangan futsal kepada Van Royen Sirait selaku pemilik lahan. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 13/4 (LintasMedan) – Masyarakat Kelurahan Parsaoran Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyambut baik pengadaan lapangan futsal yang dilakukan PT Aquafarm Nusantara (PT AN).

Serah terima sarana olahraga yang dilaksanakan, Kamis (12/4/2018), kepada Van Royen Sirait selaku pemilik lahan disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tobasa, Kecamatan Ajibata, Polsek Lumbanjulu, Danramil Lumbanjulu, serta tokoh agama dan masyarakat Ajibata.

Manager Humas dan CSR PT AN Afrizal dalam sambutannya menyampaikan, pengadaan sarana olahraga lapangan futsal sesuai dengan keinginan pemuda dan masyarakat Ajibata.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan kerjasama yang baik antara PT AN dan pemuda Ajibata sehingga pembangunan sarana bisa terlaksana dengan baik dan hari ini (Kamis-red) akan dilaksanakan pertandingan futsal perdana,” kata Afrizal dalam siaran persnya, Jumat.

Sementara itu, Van Royen Sirait pemilik lahan didampingi Irfan Sirait mewakili tokoh pemuda Ajibata, mengucapkan terima kasih kepada Aquafarm atas perhatiannya terhadap pemuda Ajibata.

“Lapangan futsal ini multi fungsi, tidak hanya semata aktivitas olah raga saja melainkan juga bisa sebagai tempat kegiatan sosial masyarakat Ajibata,” jelasnya.

Sementara Lurah Parsaoran Ajibata Besron Dolok Saribu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi PT AN dalam pembangunan lapangan futsal Ajibata.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Aquafarm terhadap pemuda Ajibata khususnya dalam kegiatan olahraga. Dengan adanya sarana olahraga ini maka pelajar dan pemuda akan aktif berolahraga yang berdampak positif terhadap kesehatan warga dan harapannya bisa terhindar dari berbagai penyakit sosial,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lumbanjulu yang diwakilkan oleh Kanit Reserse S Sijabat dan Danramil Lumbanjulu Supriadi.

Sebelumnya, Jumat (6/4/2018), PT AN juga melakukan perbaikan jalan umum di Ajibata. Jalan yang diperbaiki yakni di sekitar pintu gerbang Ajibata, Kabupaten Tobasa. Jalan ini merupakan sarana penting karena menuju pelabuhan feri penyeberangan di Ajibata menuju Pelabuhan Tomok di Kabupaten Samosir.

“Jalan Gerbang Ajibata memang mengalami kerusakaan dengan banyaknya lubang-lubang yang menganga. Itu membahayakan terhadap kenderaan bermotor terlebih aktifitas ekonomi lain seperti usaha masyarakat dan juga pintu masuk pariwisata sangat padat. Atas perbaikan yang dilakukan PT AN kondisi jalan sudah kembali baik,” kata Lurah Parsaoran, Besron Doloksaribu.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum PT AN Toba, Banuara Siallagan mengatakan, perbaikan Jalan Gerbang Ajibata saat ini dilakukan karena dibeberapa titik sudah mengalami kerusakan.

“Ada beberapa titik yang mengalami kerusakan dan itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut. Melihat kondisi itu kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintahan desa,” jelasnya.

Lebih lanjut Afrizal menambahkan, perbaikan jalan dan pembangunan lapangan futsal ini, sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

PT AN terus berkomitmen untuk menghasilkan produksi ikan nila kelas premium secara bertanggungjawab dan tanggungjawab sosialnya melalui program CSR.

“Harapannya ke depan kemitraan yang baik antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat sekitar dapat terus terwujud demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan perusahaan,” ujarnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top