Home / Medan / DPRD Medan Minta Dispora Pacu Semangat Berolahraga

DPRD Medan Minta Dispora Pacu Semangat Berolahraga

Komisi B DPRD Medan saat Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 10/4 (LintasMedan) – Komisi B DPRD Medan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan lebih giat untuk memacu semangat masyarakat gemar berolahraga.

“Jika masyarakat lebih bersemangat untuk berolahraga, diyakini prestasi atlet Kota Medan akan meningkat,” kata anggoota Komisi B, Irsal Fikri saat rapat kerja evaluasi program triwulan I tahun 2018 dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (10/4).

Politisi PPP ini menyampaikan itu sebab dia menilai minat masyarakat untuk melakukan olahraga prestasi belakangan semakin meredup.

“Kawula muda belakangan ini terkesan seperti lebih tertarik dengan dunia gadget,” katanya.

Dewan menginginkan agar Dispora Medan lebih proaktif meningkatkan minat berolahraga, khususnya di kalangan pemuda.

“Kita minta Dispora Medan mempersiapkan sejumlah program termasuk juga fasilitas dan sarana serta Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu dibutuhkan juga program untuk atlit usia dini, terutama pembinaan atlet pelajar,” katanya.

Kadispora Medan Marah Husin Lubis memaparkan pihaknya saat ini menyiapkan agenda kerja untuk persiapan atlit, termasuk usia dini.

“Kami minta bantuan dewan untuk anggaran pelatihan atlit usia dini. Saat ini kami sudah membuat program agar masyarakat semakin berminat olahraga,” kata Marah Husni didampingi stafnya, Zulkarnaen dan Khairul.(LMC-03)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top