Home / Sports / Ichsan Batubara Didukung Kembali Pimpin PGI Sumut

Ichsan Batubara Didukung Kembali Pimpin PGI Sumut

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2014-2018 M Ichsan Hakim Batubara (tengah/duduk) bersama para pengurus lainnya. (Foto:lintasmedan/irma yuni)

Medan, 7/4 (LintasMedan) – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2014-2018 M Ichsan Hakim Batubara bakal mendapat dukungan suara mayoritas untuk kembali memimpin induk organisasi olahraga itu periode 2018-2022.

“Sebanyak 50 persen lebih dari 22 klub menyatakan mendukung dan meminta Ichsan Hakim Batubara bersedia menjadi Ketua Umum Pengpov PGI Sumut periode 2018-2022,” kata Ketua Steering Committee Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI Sumut, Sahala Siahaan kepada pers di Medan, Jumat.

Sesuai jadwal, pemilihan ketua umum Pengprov PGI Sumut untuk periode empat tahun mendatang akan dilaksanakan pada Rabu (18/4) di Bros Lounge Polonia Medan.

Selain memilih ketua umum, kata Sahala, Musprov PGI Sumut juga  membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, serta membahas program kerja PGI Sumut 2018-2022.

Dikatakannya, Musprov merupakan agenda rutin dan sangat penting bagi keberlangsungan Pengprov PGI Sumut untuk menyusun program kerja empat tahun kedepan, diantaranya pembinaan atlet.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Musprov PGI Sumut, Fachri Hasballah mengatakan bahwa penyelenggaraan musprov dan pemilihan ketua umum Pengprov PGI Sumut mengacu kepada aturan-aturan dalam organisasi, khususnya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PGI.

Musprov PGI Sumut 2018, menurut dia,  senantiasa mengedepankan asas muyawarah untuk mufakat dalam memilih ketua PGI Sumut .

“Kami berharap Musprov PGI Sumut 2018 yang berlangsung satu hari tersebut berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apa pun,” tuturnya.

Siap dicalonkan
Ichsan Hakim Batubara ketika dimintai tanggapan seputar dukungan dari klub-klub agar dirinya maju dalam pemilihan ketua umum Pengprov PGI Sumut periode- 2018-2022, menyatakan siap dicalonkan dalam pemilihan ketua induk organisasi cabang olahraga tersebut.

“Kita apresiasi dukungan klub-klub anggota PGI Sumut. Berarti ada pemahaman dan tekad yang sama untuk memperjuangkan kemajuan olahraga golf di daerah ini,” ujarnya.

Ia meyakini komunikasi yang intensif dan terbuka akan membawa dampak positif bagi pengembangan dan pelaksanaan program PGI Sumut kedepan.

Jika dipilih kembali menjadi ketua Pengprov PGI Sumut, ia berjanji bersama para pengurus lainnya akan melanjutkan program pembinaan atlet golf diantaranya untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di  Provinsi Papua.

“Melalui program pembinaan yang telah berjalan baik selama ini, kami menargetkan tiga medali emas di PON 2020 mendatang,” ujarnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Ichsan mengajak seluruh komponen masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah daerah agar sama-sama memberikan dukungan.

Diakuinya, dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen, baik pemerintah daerah maupun swasta, media massa dan masyarakat, sangat dibutuhkan dalam upaya memajukan olahraga golf di Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top