Home / Sports / Ichsan Batubara Dipercaya Kembali Pimpin PGI Sumut

Ichsan Batubara Dipercaya Kembali Pimpin PGI Sumut

Pengurus PB PGI Budi Mangundap dan Anthony Chandra bersama Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Ketua PGI Sumut Ichsan Batubara diabadikan dengan para peserta Musprov PGI Sumut 2018, di Bros Lounge Lanud Driving Range Polonia Medan, Rabu (18/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/4 (LintasMedan) – M Ichsan Hakim Batubara dipercaya kembali memimpin Persatuan Golf Indonesia organisasi golf Sumatera Utara (Sumut), setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) 2018 di di Bros Lounge Driving Range Lanud Medan, Rabu.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Amanah dan kepercayaan yang diberikan akan membuat rasa percaya untuk berbuat lebih banyak lagi,” katanya setelah terpilih sebagai ketua umum PGI Sumut periode 2018-2022.

Acara pemilihan ketua umum PGI Sumut dipimpin Sahala Siahaan didampingi sekretaris Suhardi Sara dan Ketua OC Fachry Hasballah dan anggota H Muchrid “Coki” Nasution.

Ichsan mendapat dukungan tertulis dari 18 pengurus klub dan pengelola lapangan golf di Sumut.

Sementara jumlah pemilik suara pada Musprov PGI Sumut yang dibuka Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis itu sebanyak 22 pengurus klub dan pengelola lapangan golf.

Ichsan mengakui bahwa dirinya dipercaya kembali memimpin induk organisasi gol di Sumut berkat kekompakan antar sesama pegolf dan pengurus klub.

Pascapemilihan ketua umum PGI Sumut, ia menyatakan siap bersama seluruh pengurus klub menyusun komposisi kepengurusan PGI Sumut periode 2018-2022.

“Saya bersama para pengurus PGI Sumut periode 2018-2022 bertekad menjadikan golf sebagai salah satu cabang olahraga andalan Sumut di tingkat nasional,” paparnya.

“Kita juga akan melaksanakan rapat kerja provinsi PGI Sumut, sebagaimana ketentuan di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGI,” ujarnya.

Selanjutnya, ia bersama seluruh klub akan menyusun ke­pengurusan PGI Sumut periode 2018-2022 dan mengajak para pengurus nantinya menjadikan olahraga golf Sumut berprestasi nasional.

Karena itu, ia mengharapkan dukungan dari Pemprov Sumut, KONI Sumut, para pengurus dan anggota serta pengelola lapangan golf untuk mencapai target tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis pada acara penutupan Musprov PGI Sumut, menyatakan optimistis Sumut kedepan mampu mengukir prestasi terbaik dalam cabang golf, seiring dengan semakin bertambahnya jumlah klub di wilayah tersebut.

Terkait dengan penyelenggaran PON XX1 Tahun 2020 di Papua, ia meminta PGI Sumut agar terus memantapkan persiapan para atletnya untuk diterjunkan dalam event olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Jhon berharap Pengurus Besar PGI Pusat dan PGI Sumut ikut berperan mendukung perjuangan KONI Sumut dan KONI Aceh untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024.

Sementara itu, Gubernur Sumut diwakili Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, juga menyatakan yakin PGI Sumut dibawah kepemimpinan Ichsan Hakim Batubara, bakal mampu mencetak atlet nasional.

“Saya yakin Ichsan Batubara bersama seluruh pengurus PGI Sumut periode 2018-2022 mampu mewujudkan komitmennya untuk mensosialisasikan olahraga golf kepada masyarakat luas dan melakukan program pembinaan atlet secara berkesinambungan,” ujar Baharuddin.

Diakuinya, program pengurus PGI Sumut mensosialisasikan bahwa golf bukan olahraga mahal patut disambut positif.

Melalui program sosialisasi tersebut, kata dia, tentunya cabang olahraga golf semakin diminati masyarakat dan pada akhirnya akan banyak muncul pegolf berbakat serta kelak mampu mengharumkan nama Sumut di event berskala nasional maupun internasional.

Musprov PGI Sumut turut dihadiri, antara lain Ketua Bidang Organisasi PB PGI Budi Mangundap, Ketua Bidang Pertandingan Anthony Chandra, Dewan Pertimbangan PGI Sumut Habib Nasution yang juga mantan perenang Olimpiade. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top