Home / Medan / Jalan Alternatif Pasar Induk Selesai Sebelum Ramadhan

Jalan Alternatif Pasar Induk Selesai Sebelum Ramadhan

Ruas jalan alternatif Pasar Induk-Simpang Selayang Medan masih dalam tahap pemadatan dan pengerasan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/4 (LintasMedan) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan manargetkan pembangunan jalan alternatif dari Pasar Induk Lau Cih-Simpang Selayang selayang selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 2018.

“Sebelum bulan suci Ramadhan, jalan alternatif sepanjang 700 meter dan lebar 24 meter itu sudah dapat dilalui,” kata Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan Harahap, di Medan, Rabu (4/4).

Setelah menyelesaikan pemadatan dan pengerasan badan jalan, pihaknya saat ini fokus menuntaskan pembangunan sarana drainase sekaligus memulai pembangunan fondasi dua unit jembatan di jalur alternatif menuju Pasar Induk di Kecamatan Medan Tuntungan tersebut.

“Kita berdoa semoga kondisi cuaca tetap panas seperti sekarang ini, sehingga seluruh tahapan pengerjaan badan jalan dan jembatan berjalan lancar,” ujarnya.

Khusus mengenai tahap pengaspalan badan jalan, lanjut Khairul, akan dilaksanakan setelah kondisi fisik badan jalan dipastikan benar-benar padat sehingga hasilnya secara teknis akan maksimal.

Apabila jalan alternatif sudah bisa dilalui, jarak tempuh warga dari arah inti Kota Medan menuju Pasar Induk menjadi relatif dekat.

Pembangunan jalan alternatif tersebut memang mendesak untuk dituntaskan, karena aktifitas jual beli di Pasar Induk diprediksi cukup tinggi pada saat bulan puasa.

Situasi tersebut diperkirakan turut membuat volume kendaraan bermotor yang melintas di jalur alternatif dari dan menuju Pasar Induk relatif banyak, termasuk truk pengangkut sayur mayur. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top