Home / Headline / Kapal Pesiar Superstar Libra Singgahi Kuala Tanjung

Kapal Pesiar Superstar Libra Singgahi Kuala Tanjung

Sejumlah penumpang kapal pesiar Superstar Libra menuruni tangga di dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Kamis (5/4). (Foto: LintasMedan/dok)

Batu Bara, 5/4 (LintasMedan) – Kapal pesiar Superstar Libra untuk pertama kalinya merapat di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kamis.

Kedatangan kapal pesiar Superstar Libra tersebut disambut Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Nurhajizah Marpaung, Direktur Utama PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, dan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo.

“Kunjungan kapal pesiar di Kuala Tanjung untuk pertama kalinya ini bersejarah dan bernilai penting,” kata Nurhajizah Marpaung.

Wagub berharap, kunjungan kapal pesiar Superstar Libra ke Pelabuhan Kuala Tanjung turut mendorong kapal pesiar lainnya untuk berkomitmen akan menyandarkan kapal secara rutin di pelabuhan tersebut.

Selain itu, kata dia, pengoperasian Pelabuhan Kuala Tanjung mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Sumut, khususnya Danau Toba,

Kapal pesiar yang memiliki panjang 216 meter dan draft 7,15 meter tersebut membawa sebanyak 800 kru kapal dan 500 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang didominasi dari negara Malaysia, Singapura, dan Australia. Para wisman dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Danau Toba dan Kota Medan.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana menjelaskan bahwa Superstar Libra merupakan kapal pesiar pertama yang bersandar di Pelabuhan Kuala Tanjung.

Terkait kunjungan kapal pesiar di pelabuhan hub internasional di kawasan barat Indonesia itu, pihaknya selaku pengelola Pelabuhan Kuala Tanjung telah pula melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan instansi pemerintah terkait.

Pelabuhan Kuala Tanjung hingga Oktober 2018 dijadwalkan akan disinggahi empat kali kapal pesiar dari luar negeri. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top