Home / Sumut / Kapolda Sumut Video Conference dengan Kapolres Bahas Kamtibmas

Kapolda Sumut Video Conference dengan Kapolres Bahas Kamtibmas

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (tengah) melakukan video conference dengan Kapolres se Sumut guna membahas situasi kamtibmas dan persiapan pengamanan Hari Buruh (May Day) 2018, di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (30/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/4 (LintasMedan) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Paulus Waterpauw memimpin rapat video conference bersama kapolres se-Sumut guna membahas persiapan pengamanan Hari Buruh (May Day) sekaligus mengevaluasi situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Rapat yang turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut itu, berlangsung di ruang video conference Mapolda Sumut, Senin.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut mengatakan bahwa data-data yang masuk ke biro operasi Polda Sumut terkait jumlah tindak pidana yang terjadi di Polres jajaran harus dikaji ulang.

Hal ini dilakukan guna mengurangi dan mengantisipasi terjadinya berbagai kasus tindak pidana, khususnya kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Sumut.

Dikatakan Kapolda, jumlah kasus curat, curas dan curanmas di Sumut selama tahun 2017 menurun dibanding tahun 2016.

Meski demikian, Paulus meminta agar para Kapolres dan Kapolrestabes dan jajaran bersinergi dengan Direktorat Reskrimum Polda Sumut untuk mengecek mengapa Polda Sumut menjadi salah satu daerah dengan kerawanan tertinggi kasus Curat, Curas dan Curanmor.

Terkait pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2018, Kapolda menilai hingga memasuki hari keempat pelaksanaannya berjalan dengan baik serta penindakan pelanggaran mengalami penurunan.

“Saya harap pelaksanaan operasi dapat maksimal serta personel dapat meningkatkan pelaksanaan kegiatan preemtif dan preventif khususnya di wilayah yang rawan pencurian sepeda motor,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan segenap personel Polri untuk tidak melakukan pungli dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Khusus dalam rangka peringatan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2018, Kapolda Sumut berharap masing-masing Polres jajaran mengantisipasi kemungkinan terjadinya unjuk rasa di beberapa wilayah. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top