Home / Medan / Kegiatan Senam Jantung Sehat Pemko Medan Kian Diminati

Kegiatan Senam Jantung Sehat Pemko Medan Kian Diminati

Sejumlah warga mengikuti senam jantung sehat yang digelar bersamaan dengan kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/4 (LintasMedan) – Kegiatan hari tanpa kendaraan atau car free day (CFD) dan olahraga massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan semakin diminati warga Medan dan sekitarnya, termasuk senam jantung sehat.

“Ini (senam jantung sehat) merupakan kegiatan yang baik bagi kesehatan. Apabila masyarakat rutin mengikutinya, insya Allah dapat mengurangi angka penderita penyakit jantung di Kota Medan,” sebut Pinto, salah seorang warga, di sela mengikuti senam jantung di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/4) pagi.

Kegiatan yang digelar Pemko Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Sumatera Utara itu mengambil lokasi di Lapangan Merdeka Medan.

Menurutnya, peminat senam semakin bertambah karena kondisi Lapangan Merdeka dinilai sangat mendukung untuk digelar kegiatan olahraga senam, jogging dan jalan sehat, di mana mana aktivitas pecinta sepeda juga ikut melakukan senam jantung sehat.

Karena itu, ia berharap Pemko Medan bersama instansi terkait dan sektor dunia usaha perlu terus memfasilitasi masyarakat agar agenda senam jantung dan CFD dapat digelar secara rutin setiap Minggu pagi.

Momentum CFD yang digelar setiap Minggu pagi tersebut, kata Pinto, juga digunakan warga untuk berolahraga bersama anggota masyarakat setelah selama sepekan disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

Selain senam jantung sehat, warga juga memanfaatkannya untuk bersepeda, jogging, jalan santai maupun mempergunakan peralatan olahraga yang ada guna menjaga kebugaran tubuhnya masing-masing. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top