Home / Medan / Kontingen Porwil Medan Jangan Gunakan Atlet Bayaran

Kontingen Porwil Medan Jangan Gunakan Atlet Bayaran

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada acara pembukan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IV Tahun 2018, di lapangan sepakbola Jalan Kapten Rahmad Budin Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (28/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/4 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengingatkan seluruh kontingen yang ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IV tingkat Kota Medan agar tidak menggunakan atlet bayaran maupun meminjam atlet dari luar kecamatan.

“Porwil ini kita gelar dalam rangka melakukan pembinaan terhadap atlet di seluruh kecamatan. Melalui Porwil ini nanti kita harapkan lahir atlet-atlet muda berprestasi. Jadi yang bertanding di Porwil ini harus berasal dari kecamatan asli tempat tinggal sang atlet. Saya tidak mau ada atlet pinjaman, apalagi bayaran,” katanya, di Medan, Sabtu (28/4).

Walikota menegaskan hal tersebut pada acara pembukaan Porwil IV Tahun 2018 di lapangan sepakbola Jalan Kapten Rahmad Budin Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Penyelenggaraan Porwil, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Medan sebagi kota atlet sekaligus mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai gudangnya atlet berprestasi di Indonesia.

“Untuk itu, saya minta kepada camat dan KONI Kecamatan untu terus melakukan pembinaan olahraga,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan, lanjut Eldin, benar-benar berkeinginan untuk melakukan pemberdayaan sekaligus pembinaan atlet muda berpotensi yang dimiliki masing-masing kecamatan.

Meski hanya mengandalkan kekuatan atlet lokal, menurut Walikota, bukan tidak mungkin mampu merebut juara pada Porwil 2018 yang digelar mulai 28 April hingga 5 Mei 2018.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Medan melaporkan bahwa Porwil IV tingkat Kota Medan diikuti 1.826 atlet dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Para peserta selanjutnya dibagi menjadi 4 wilayah dan mengikuti event olahraga selama sepekan.
Seluruh pemenang dari event ini selanjutnya akan dijadikan sebagai atlet pelapis ketiga Kota Medan.

Sedangkan atlet lapis kedua saat ini sedang berlaga di Porwil Sumut, sedangkan atlet lapis satu sedang mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

“Atlet pelapis ketiga inilah yang akan kita persiapkan untuk tampil di PON XXI Tahun 2024. Kebetulan Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah bersama. Kita harapkan mereka mampu mempersembahkan mendali,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top