Home / Politik / KPU Sumut Gelar Diskusi untuk Debat Kandidat Cagub

KPU Sumut Gelar Diskusi untuk Debat Kandidat Cagub

Medan, 10/4 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) dalam upaya mencari thema untuk debat visi -misi dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menjelang Pilkada 2018.

Diskusi diisi sejumlah elemen masyarakat di antaranya, kalangan akademisi, praktisi hukum, pakar komunikasi, pimpinan media massa, di Hotel Le Polonia, Selasa.

“Kegiatan ini untuk meminta pendapat dari seluruh elemen masyarakat tentang thema apa saja yang akan ditanyakan kepada passangan calon pada debat nanti,” kata Komisioner KPU Sumut, Yulhasni.

Para peserta, kata dia akan menyampaikan berbagai persoalan yang menurut mereka harus dipertanyakan kepada masing-masing pasangan calon.

Pertanyaan di antaranya terkait potensi daerah dan keuangan daerah, kesejahteraan rakyat, infrastruktur, tata ruang dan lingkungan hidup serta kepekaan terhadap berbagai persoalan masyarakat seperti persoalan kekerasan anak dan perempuan serta konflik agraria yang masih terjadi hingga saat ini.

Sebagaimana tertera dalam jadwal KPU akan menggelar debat kandidat Pilgub Sumut 2018 sejumlah tiga tahap, yakni 5 Mei, 12 Mei dan 19 Juni. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top