Home / Medan / Medan Pamerkan Batik dan Songket Deli di Inacraft

Medan Pamerkan Batik dan Songket Deli di Inacraft

Batik dan songket Deli menjadi andalan stand Dekranasda Kota Medan pada pameran produk kerajinan internasional atau Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-20 tahun 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), yang dibuka secara resmi Rabu (25/4)

Medan, 25/4 (LintasMedan) – Batik dan songket Deli menjadi andalan stand
Dekranasda Kota Medan pada pameran produk kerajinan internasional atau Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-20 tahun 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), yang dibuka, Rabu.

Produk tersebut cukup memikat perhatian pengunjung, bahkan istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla juga sangat tertarik melihat dan mengenal lebih dekat kreasi para pengerajin dari Kota Medan itu.

“Alhamdulillah, stand Kota Medan dikunjungi Ibu Wapres dan dia sangat mengapresiasi produk pelaku UMKM Kota Medan. Semoga produk kerajinan ini disukai oleh seluruh pengunjung,” kata Hj Rita Maharani, Ketua Dekranasda Medan di lokasi kegiatan.

Rita berharap dengan banyaknya perhatian pengunjung, peluang untuk memasarkan kerajinan para UMKM Medan semakin terbuka.

Semoga setelah event ini kesejahteraan para pengerajin maupun pelaku UMKM di Medan bisa semakin meningkat,” harapnya.

Lukisan abu Sinabung yang dipamerkan di stand Kota Medan juga mendapat perhatian cukup besar dari pengunjung. Bahan lukisan abu Sinabung tersebut berasal dari teh dan kopi, serta sabut kelapa.

Seperti diketahui kegiatan Inacraft bertujuan untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup para perajin maupun pengusaha di bidang kerajinan di Indonesia.

Pameran produk kerajinan internasional itu dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Untuk tahun ini, Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah Inacraft dengan mengusung tema The Loftiness of North Sumatera.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top