Home / Medan / Obor Paskah Nasional 2018 Diarak di Medan

Obor Paskah Nasional 2018 Diarak di Medan

Ketua Harian Paskah Nasional Pemprov Sumut Bonar Sirait (kiri) menyerahkan Obor Paskah kepada Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan), di halaman Balai Kota Medan, Jumat (20/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/4 (LintasMedan) – Rombongan Kirab Obor Paskah Nasional Tahun 2018 dalam perjalanan menuju kawasan Danau Toba, singgah Balai Kota Medan, Jumat (20/4).

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mewakili Walikota Medan menerima rombongan kirab tersebut yang dipimpin Ketua Harian Paskah Nasional Pemprov Sumut Bonar Sirait.

Kirab Paskah Nasional akan berakhir di kawasan Danau Toba sebagai lokasi terakhir atau puncak peringatan Paskah Nasional yang dilaksanakan pada 27-28 April.

Pembukaan puncak peringatan Paskah Nasional 2018 akan dilaksanakan di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, dan direncanakan dihadiri Presiden RI Jokowi.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan Obor Paskah kepada Wakil Walikota Medan dan disertai penyematan pin kepada sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Medan.

Obor Paskah Nasional tersebut selanjutnya diarak mengelilingi Kota Medan dengan menggunakan mobil pick-up dan diiringi puluhan unit mobil peserta kirab.

Wakil Walikota menyatakan menyambut baik Kirab Obor Paskah Nasional yang berkenan mampir di Kota Medan dan singgah di Balai Kota Medan.

Pihaknya juga mengapresiasi Kirab Obor Paskah Nasional dengan misi perdamaian dan kerukunan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Disebutkannya, Paskah adalah momentum menunjukkan kesejatian pengorbanan dan pelayanan tulus dalam merentangkan jalan keselamatan.

“Di balik itu, momen sakral in membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia,” ujarnya

Selain itu, lanjutnya, momentum sakral ini menjadi inspirasi bahwa tidak ada yang lebih penting selain memberikan harapan tentang hidup yang lebih baik dan damai, serta harapan bahwa umat manusia akan saling memelihara dan melayani.

Turut hadir dalam acara penyerahan Obor Paskah Nasional itu, antara lain Ketua Umum Paskah Nasional, Pendeta Dr. Alma Shepard Supid, Ketua Harian Paskah Nasional Pemprov Sumut Bonar Sirait, dan Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sumut JA. Ferdinandus. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top