Home / Medan / Parkir Timur Lapangan Merdeka Dioperasikan Maksimal

Parkir Timur Lapangan Merdeka Dioperasikan Maksimal

Area parkir di sisi timur Lapangan Merdeka Medan. (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 13/4 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera menata parkir kendaraan bermotor di sisi timur Lapangan Merdeka untuk mengurangi hambatan lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan.

“Tujuan utama penataan dan pengelolaan parkir di sisi timur Lapangan Merdeka adalah untuk mengatasi atau pengendalian kemacetan,”
kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Qamarul Fatah pada rapat penataan lahan parkir sisi timur Lapangan Merdeka Medan, di kantor Walikota Medan, Jumat (13/4).

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat dan perwakilan dari PT.KAI Divre Sumut-Aceh Zakaria beserta jajarannya.

Dikatakan Qamarul, Pemko Medan telah menyiapkan lahan parkir di sisi timur Lapangan Merdeka dan pengelolaannya ke PT.KAI, sesuai naskah kesepaham bersama (MoU) antara Pemko Medan dengan PT KAI.

Keberadaan lahan parkir di sisi timur Lapangan Merdeka Medan, menurut dia, sangat diperlukan untuk menertibkan kendaraan bermotor yang selama ini masih sering parkir sembarangan di seputaran Stasiun Besar Kereta Api Medan.

Jika lokasi parkir di sisi timur Lapangan Merdeka dimanfaatkan secara maksimal, masalah kemacetan lalu lintas di sekitar stasiun kereta api tersebut bisa segera diminimalisir.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri, parkir sisi timur Lapangan Merdeka sudah dapat di oprasikan secara maksimal. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top