Home / Headline / Petugas Dishub Medan Gembosi Mobil Parkir Sembarangan

Petugas Dishub Medan Gembosi Mobil Parkir Sembarangan

Petugas Dinas Perhubungan Kota Medan menggembosi ban salah satu mobil yang parkir sembarangan di kawasan Jalan Juanda Medan, Rabu (17/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/4 (LintasMedan) – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan kembali melakukan tindakan tegas terhadap mobil yang parkir sembarangan di trotoar maupun bahu jalan.

Saat melakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan yang rawan macet, di Medan, Rabu (17/4), setidaknya ada lima unit mobil yang bannya terpaksa digembosi petugas Dishub setempat.

“(tindakan) Ini untuk penertiban. Trotoar kan bukan untuk tempat parkir, namun masih ada yang melanggar,” kata Kadishub Kota Medan, Renward Parapat.

Disebutkannya, penertiban terhadap kendaraan bermotor parkir sembarangan dilakukan Dishub bersama petugas Satlantas Polrestabes Medan di sejumlah titik, antara lain di Jalan Setia Budi persisnya di sekitar kawasan Titi Bobrok, Jalan Sei Batang Hari dan Jalan Juanda.

Operasi penertiban parkir di tepi jalan umum tersebut, kata Renward, bertujuan untuk meminimalisir kemacetan sekaligus meningkatkan kenyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan.

Selain itu, lanjutnya, penataan parkir juga harus dilakukan secara tertib, khususnya parkir di tepi jalan umum agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya di kawasan yang telah dipasang rambu-rambu larangan parkir.

Kesadaran bersama dalam melaksanakan budaya tertib berlalu lintas tersebut, kata dia, dipastikan akan ikut memberikan kenyamanan, kemanan serta keselamatan berlalu lintas.

Ia juga mengingatkan kepada juru parkir agar tidak sembarangan dalam pengaturan letak kendaraan yang di parkir.

“Kita akan meningkatkan pengawasan dan penertiban terhadap seluruh kendaraan bermotor yang parkir sembarangan,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top