Home / Headline / Ribuan Warga Padati Karnaval Hari Jadi Sumut

Ribuan Warga Padati Karnaval Hari Jadi Sumut

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (keempat kiri) bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo (ketiga kiri), Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung (kedua kanan) dan Plt. Sekpdaprov Sumut Ibnu S Hutomo (kiri),  menyaksikan iring-iringan peserta karnaval mobil hias dalam rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke-70 Provinsi Sumut, di depan kantor gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4). (Foto: LintasMedan/Irma Yuni)

Medan, 15/4 (LintasMedan) – Karnaval mobil hias dan atraksi marching band dalam rangka Hari Jadi ke70 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Medan, Minggu, tampil meiah dan mampu menyedot ribuan warga.

Warga mulai berdatangan dan memadati Jalan Diponegoro Medan, persisnya di sekitar depan gedung kantor gubernur Sumut.

Masyarakat yang datang dari berbagai arah saat hendak menuju sekitar titik lokasi acara terpaksa harus bersabar karena arus lalu lintas menuju depan kantor gubernur Sumut.

Penantian masyarakat selama sekitar dua jam lebih, akhirnya terobati menyusul dimulainya acara yang ditandai dengan penampilan iring-iringan mobil peserta karnaval.

Iring-iringan karnaval mobil hias dan defile puluhan peserta marching band dilepas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan turut disaksikan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI.Ibnu Triwidodo, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Plt. Sekdaprov Ibnu S Hutomo beserta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam acara yang berlangsung di tengah cuaca cerah itu, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut sebagai salah satu peserta karnaval tampil beda, yakni tanpa menggunakan kendaraan hias.

Peserta karnaval Biro Humas dan Keprotokolan yang terdiri dari staf dan wartawan tampil berjalan kaki sambil membawa papan nama perusahaan media mereka masing-masing.

Karnaval turut diramaikan dengan iring-iringan mobil hias dari seluruh organisasi pemerintah daerah di lingkungan Pemprov Sumut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat menyaksikan penampilan para peserta karnaval dan marching band yang didominasi peserta dari kalangan pelajar.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh peserta memeriahkan acara ini,” katanya saat diwawancarai pers di sela acara rangkaian Hari Jadi ke-70 Provinsi Sumut.

Gubernur mengajak segenap elemen masyarakat dan pers agar senantiasa mensosialisasikan hal-hal yang positif, sehingga kinerja Pemprov Sumut ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Saya memaknai Hari Jadi ke 70 Provinsi Sumut ini sebagai momentum untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan. Selama ini, sering ada kesan pemerintah dan masyarakat itu berjarak. Mari kita saling memiliki rasa mencintai daerah kita ini. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Erry.

Beberapa jam sebelum acara karnaval dimulai, di tempat yang sama Gubernur Sumut melepas peserta jalan santai dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari ustadz kondang, Abdul Somad.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian, menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan santai tersebut dibagi menjadi dua kelompok peserta, yaitu beregu dan massal.

“Kita sangat bersyukur, karena jumlah peserta beregu dan massal yang mengikuti kegiatan gerak jalan ini ternyata melebihi target. Awalnya kita targetkan 5.000 orang, ternyata mencapai hingga 6.000 orang lebih,” ujar dia.

Untuk lebih memeriahkan acara itu, pihaknya juga menyediakan sejumlah hadiah lucky draw kepada
peserta gerak jalan santai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top