Home / Politik / Sosialisasi Pilgub, KPU Sumut Gelar 4 Kategori Lomba

Sosialisasi Pilgub, KPU Sumut Gelar 4 Kategori Lomba

Yulhasni

Medan, 4/4 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan gebyar Pilgub Sumut sekaligus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“KPU akan menggelar empat kategori perlombaan sekaligus momen ini menjadi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak Juni 2018,” kata Komisioner KPU Sumut Divisi Sumber Daya Manusia, Yulhasni, kemarin.

Empat kategori lomba tersebut yakni, Festival Band, Pemilihan Duta Netizen Pilgub Sumut, Stand Up Comedy dan Lomba Foto.

Kegiatan lomba dilaksanakan di empat region yang masing-masing terdiri dari Region I, meliputi Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labusel dan Labura.

Region II, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir dan Humbang Hasundutan.

Region III, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan Palas, Paluta dan Madina.

Region IV, Dairi, Tanah Karo, Pakpak Barat dan Simalungun.

Region V, Deli Serdang, Medan, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai.

Region VI, Gunung Sitoli, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, dan Nias Utara

Untuk Region III yang terdiri Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan Palas, Paluta dan Madina kegiatan perlombaan akan dipusatkan di Kota Padang Sidimpuan.

Yulhasni berharap masyarakat Sumut yang memenuhi persyaratan ikut berpartisipasi mensukseskan hajatan besar ini dengan ikut serta mendaftar sebagai peserta lomba.

“Bagi masyarakat Sumut yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini bisa langsung mendaftar ke Kantor KPU di Kabupaten/Kota masing-masing atau bisa juga mendaftar secara online” katanya.

Yulhasni menambahkan bahwa para pemenang perlombaan di setiap region nanti akan diundang ke Medan untuk dipertandingkan di tingkat propinsi.

KPU Sumut telah menyiapkan total hadiah kepada para pemenang lomba. Bagi yang berminat untuk mengikuti perlombaan dapat melihat informasi selengkapnya melalui pengumuman atau selebaran yang ada di website KPU Sumut dan media-media sosial KPU Sumut seperti Instagram, Twitter dan Facebook atau bisa juga dengan mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten/Kota masing-masing.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top