Home / Politik / Sri Kumala Gagal Dilantik Gantikan Parlinsyah

Sri Kumala Gagal Dilantik Gantikan Parlinsyah

Sidang paripurna dengan agenda tunggal penggantian Parlinsyah Harahap di Gedung DPRD Sumut, Senin (9/4) akhirnya gagal digelar karena anggota DPRD Sumut yang hadir tidak quorum. (Foto:Lintasmedan/irma)

Medan, 9/4 (LintasMedan) – Sidang paripurna dengan agenda tunggal penggantian Parlinsyah Harahap di Gedung DPRD Sumut, Senin, akhirnya gagal digelar karena anggota DPRD Sumut yang hadir tidak quorum.

Proses penggantian jabatan wakil ketua dewan dari Partai Gerindra kepada Sri Kumala itu akhirnya ditunda. Padahal saat itu Sri Kumala yang akan dilantik telah melakukan persiapan.

Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora sempat membuka rapat, namun karena jumlah anggota dewan yang hadir tidak memenuhi syarat rapat diskors. Rapat akhirnya diputuskan untuk ditunda setelah dua kali skors sebab anggota dewan yang hadir hanya 44 orang.

“Rapat paripurna penggantian antar waktu tidak bisa berlangsung karena sesuai Tata Tertib dewan, setidaknya 2/3 dari seratus anggota harus hadir,” kata politisi Hanura ini.

Informasi yang diterima LintasMedan menyebutkan, minimnya anggota DPRD Sumut yang hadir pada paripurna itu disebabkan sebagian dari mereka kembali menjalani pemeriksaan oleh KPK di Jakarta, sebagai saksi lanjutan kasus suap Gatot Pujo Nugroho.

Sementara 10 anggota DPRD Sumut lainnya sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK dan semenjak itu diketahui tidak lagi terlihat datang ke gedung DPRD Sumut.

Seperti diketahui Partai Gerindra mengusulkan Parlinsyah digantikan Sri Kumala sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut.

Namun penggantian tersebut mendapat gugatan dari Parlinsyah dan sedang berproses di Pengadilan Negeri (PN) Medan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top