Home / Medan / Tiga Kelompok Wartawan Unit Pemko Medan Akhirnya Bersatu

Tiga Kelompok Wartawan Unit Pemko Medan Akhirnya Bersatu

Sejumlah wartawan unit Pemko Medan menggelar rapat akbar di Balai Kota Medan, Kamis (12/4). Salah satu agenda rapat itu menyatukan kembali sekitar 100 wartawan yang selama ini terpecah dalam tiga kelompok. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/4 (LintasMedan) – Tiga kelompok wartawan yang selama ini masing-masing menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan akhirnya islah dan mereka menyatakan sepakat berada di dalam satu wadah.

Kesepakatan tersebut diputuskan secara aklamasi oleh sekitar 100 wartawan dalam rapat akbar di Balai Kota Medan, Kamis (12/4).

“Rapat akbar ini kita lakukan untuk menyatukan seluruh wartawan yang ada. Kalau tidak bersatu, kita (wartawan) yang rugi. Jadi pascarapat akbar dilakukan, tidak ada lagi kelompok-kelompok wartawan, semua harus bersatu,” kata Bernard, salah seorang dari lima wartawan yang menginisiasi rapat akbar tersebut.

Inisiator lainnya, masing-masing Adi wasgo, Dipo Sumarno, Erwan Ilyas dan Lilik Riadi.

Bernard menekankan pentingnya bagi semua wartawan yang bertugas di Pemko Medan, baik yang senior maupun junior, untuk senantiasa membangun kebersamaan serta berbagi pengalaman dan saling mendukung dalam berkarya.

Berdasarkan pantauan lintasmedan.com,  di arena rapat tersebut sempat mengemuka usulan dari sebagian peserta agar dilakukan kembali pemilihan koordinator wartawan unit Pemko Medan beserta susunan pengurus yang baru.

Setelah diwarnai perdebatan yang cukup alot, seluruh peserta akhirnya menyatakan sepakat mempercayakan tugas dan tanggung jawab sebagai koordinator wartawan unit Pemko Medan kepada Muhammad Edison Ginting dari Surat Kabar harian Waspada hingga Februari 2019.

Namun demikian, Edison disarankan agar segera merombak personalia kepengurusan wartawan unit Pemko Medan.

Menanggapi saran tersebut, Edison berjanji akan mengakomodir saran dan masukan dari para peserta rapat.

“Saya minta dukungan dari teman-teman. Mari kita bersama-sama memajukan organisasi ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya Kabag Humas Setda Kota Medan, Ridho Nasution dalam acara pembukaan rapat akbar para wartawan itu, mengapresiasi inisiatif kelima wartawan untuk menyatukan kembali tiga kelompok wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

“Saya berharap rapat akbar ini menjadi momentum bagi seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan untuk bersatu,” ujar Ridho. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top