Home / Medan / Turnamen Gateball Perebutkan Piala Walikota Medan

Turnamen Gateball Perebutkan Piala Walikota Medan

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin disaksikan lain Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Ketua PB Pergatsi Bidang Pengembangan Daerah Krisna Marnita dan Ketua Pergatsi Sumut Paul Anes Halomoan, melepas balon ke udara sebagai tanda dibukanya turnamen gateball memperebutkan piala Walikota Medan 2018, di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan, Kamis (12/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/4 (LintasMedan) – Persatuan Olahraga Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi) menggelar turnamen gateball memperebutkan piala Walikota Medan yang digelar di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan, mulai 12 April 2018.

Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin dalam acara pembukaan turnamen gateball atau bola gawang tersebut di Medan, Kamis (12/4), berharap perhelatan olahraga itu tidak hanya melahirkan atlet gateball berprestasi, tetapi juga ikut menjadikan cabang olahraga yang dulunya masuk kategori olahraga rekreasi tersebut semakin berkembang di tengah masyarakat.

“Kegiatan olahraga gateball ini juga diharapkan turut memberi wahana positif bagi generasi muda dalam menghindari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Selain itu membuat generasi muda menjadi sehat dan cerdas,” kata Eldin.

Turnamen gateball tersebut selain diikuti peserta dari Medan dan beberapa daerah lain di Sumut, juga disemarakkan dengan keikusertaan tim dari Jakarta, Jambi, Padang, Pekanbaru, Palembang, Gorontalo, NTB, Cibubur, dan Lampung.

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antarsesama atlet, berbagi pengalaman guna meningkatkan olehraga Gateball. Karena dengan olahraga akan dapat menjalin persaudaraan, selain peningkatan prestasi tentunya,” ujarnya.

Acara pembukaan turnamen gateball itu turut dihadiri, antara lain Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Ketua PB Pergatsi Bidang Pengembangan Daerah Krisna Marnita, Ketua Pergatsi Sumut Paul Anes Halomoan dan Ketua Pergatsi Medan Irwan Jasa Ritonga.

Pembukaan turnamen gateball ditandai dengan pelepasan balon, pemukulan bola oleh Walikota Medan dan disemarakkan aksi tarung drajat.

Sebagaimana gateball merupakan gabungan antara olahraga golf, billiar, dan catur.

Pemain harus memiliki kecepatan, akurasi yang tepat dan kemampuan berpikir cepat.

olahraga ini lebih mudah dibandingkan dengan olahraga golf karena gateball dianggap lebih terjangkau, murah untuk dimainkan tanpa adanya batasan usia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top