Home / Medan / Walikota Puas UNBK SMPN 1 Medan Lancar

Walikota Puas UNBK SMPN 1 Medan Lancar

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) didampingi Kepala SMPN 1 Medan Lisnawati Susunan (kanan) meninjau pelaksanaan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Medan, Senin (23/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/4 (LintasMedan) – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengaku puas dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Medan, meski baru pertama kali dilaksanakan di sekolah tersebut.

“Kita berharap pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah, termasuk kecurangan sehingga anak-anak didik bisa mengikuti ujian dengan baik,” katanya di sela meninjau hari pertama pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Medan, Senin (23/4).

Peninjauan dilakukan Walikota tepat pukul 07.30 WIB saat para siswa sedang mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Wali Kota hadir didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan, Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Pendidikan Drs Hasan Basri, dan Kepsek SMPN 1, Hj Lisnawati Susunan,SH MM.

Saat melakukan peninjauan pelaksaan UNBK di sekolah itu, Walikota didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri dan Kepala SMPN 1 Medan Lisnawati Susunan tidak memasuki ruangan, tetapi hanya meninjau dari pintu ruangan komputer.

Para peserta UNBK di sekolah yang berlokasi di Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang itu, menurut Eldin, tidak menemui kendala berarti dalam mengerjakan soal dengan komputer.

Terlebih pihak sekolah tersebut telah melakukan antisipasi jika terjadi kendala aliran listrik dan sambungan internet.

Semisal, tiap sekolah memback up dengan menyiapkan genset dan server besar dan berbagi koneksi internet dengan hotspot Wi-Fi.

Ia berharap pelaksanaan UNBK yang baru pertama kali dilaksanakan di SMPN 1 Medan berjalan dengan lancar dan tanpa kecurangan, sehingga hasil ujian memuaskan dan mampu mencapai tingkat kelulusan 100 persen.

Kepala SMPN 1 Medan Lisnawati Susunan, mengemukakan para siswa tampak tidak gugup mengikuti UNBK, sebab pihak sekolah telah mempersiapkan baik mental maupun seluruh peralatan pendukung.

“Kami memang berupaya untuk memperhitungkan jika terjadi kendala, terutama genset dan server terus kita pantau agar pelaksanaan ujian berjalan optimal,” ujar dia.

UNBK tahun 2018 di SMPN 1 Medan diikuti 333 siswa dan pelaksanaannya berlangsung dalam tiga sesi, yakni sesi pertama mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top