Home / Medan / 227 Pejabat Pemprov Sumut Dilantik

227 Pejabat Pemprov Sumut Dilantik

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM melantik dua ratusan jabatan pengawas (jabatan struktural eselon IV) di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi Sumatera Utara, Kamis (31/05/2018) di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 31/5 (LintasMedan) – Sebanyak 277 pejabat eselon IV di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dilantik, Kamis, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut. Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja lebih kreatif, inovatif dan profesional.

Pelantikan yang dilaksanakan telah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri sesuai surat nomor 821/3130/Otda tanggal 4 April 2018 dan nomor 821/4644/Otda tanggal 18 Mei 2018.

“Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja lebih kreatif, inovatif dan profesional. Kejar prestasi dan ciptakan kreativitas dan inovasi, serta bekerjalah secara profesional demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata Plt Sekdaprov Sumut, Ibnu S Hutomo, usai melantik.

Ibnu mengatakan, seorang pejabat struktural harus memiliki kompetensi dan bersikap kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Serta yang paling utama adalah dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan agar selalu berpedoman kepada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, dia berharap, para pejabat dapat meningkatkan disiplin, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan pada masyarakat, agar berjalan sesuai standar operasional prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Paling penting hindarkan perbuatan yang tidak terpuji dan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, jabatan tidak menjadikan seseorang mulia, jika kualitas individu dan kepribadiannya buruk. “Semua akan menjadi topeng tanpa wajah. Ciri seorang pemimpin yang baik, akan tampak dari kematangan pribadi, buah karya, serta integritas antara kata dan perbuatan,” ucapnya.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top