Home / Medan / Eldin Apresiasi Hari Buruh Aman dan Kondusif

Eldin Apresiasi Hari Buruh Aman dan Kondusif

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan serikat pekerja pada perayaan Hari Buruh (May Day) 2018, di Gelanggang Remaja Medan, Selasa (1/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/5 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pekerja/buruh atas perayaan Hari Buruh se dunia pada 1 Mei 2018 di wilayah itu yang berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pekerja/buruh di yang merayakan Mayday (Hari Buruh Internasional) dengan aman, meriah dan damai,” katanya pada perayaan Hari Buruh 2018 yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan. Selasa (1/5).

Menurutnya, buruh merupakan pahlawan pendukung pembangunan di Kota Medan, sebab tanpa kehadiran buruh pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Karena itu, lanjut Eldin, Pemko Medan akan terus melakukan berbagai upaya untuk mempererat jalinan hubungan silaturahmi baik yang dengan pengusaha mapun pekerja/buruh untuk penguatan dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

“Pemerintah tidak tinggal diam dalam menanggapi aspirasi berbagai tuntutan pekerja/buruh, kita terus berupaya mencari solusi yang menguntungkan semua pihak baik itu pengusaha maupun pekerja.
selalu mendukung dan memberikan perhatian kepada kepentingan buruh,” ujar dia.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 1.500 orang buruh yang tergabung dalam Gabungan Aliansi Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) Kota Medan tersebut, Walikota bersama Kapolrestabes dan perwakilan dari Kajari Medan menandatangani kesepakatan bersama dengan para buruh yang diwakili 19 perwakilan serikat buruh/serikat pekerja.

Kesepakatan bersama itu berkaitan dengan penerapan dan penegakan peraturan ketenagakerjaan di Kota Medan.

Dikatakannya, penandatangan kesepakatan bersama tersebut merupakan sejarah bagi dunia perburuhan di Kota Medan, termasuk Indonesia.

Sebab, katanya, baru kali ini perayaan May Day di Tanah Air berhasil membuahkan kesepakatan bersama antara pemerintah dengan buruh yang bertujuan untuk melindungi para pekerja di Kota Medan.

Pada momentum perayaan Hari Buruh itu, Eldin juga menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada perwakilan pengurus serikat buruh/pekerja.

Pemberian paket sembako itu, menurut Walikota, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih karena para buruh di Kota Medan selama ini selalu menjaga kekondusifan dan iklim investasi.

“Hubungan yang selama ini telah berjalan baik dan harmonis antara Pemko Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan bersama seluruh elemen buruh diharapkan dapat terus dipertahankan,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top