Home / Bisnis / First Media Luncurkan Layanan TV Kabel di Medan

First Media Luncurkan Layanan TV Kabel di Medan

President Direktur PT Link Net Marlo Budiman menjelaskan produk dan layanan First Media dalam acara peluncuran layanan TV kabel dan internet perusahaan tersebut di Medan, Kamis (3/5). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 3/5 (LintasMedan) – PT Link Net Tbk, penyedia layanan Internet dan multimedia terpadu yang dikenal dengan nama First Media, meluncurkan layanan TV kabel dan Internet, di Medan.

“Perluasan layanan ke Medan merupakan bagian dari strategi ekspansi First Media di wilayah Sumatera,” kata President Direktur PT Link Net, Marlo Budiman dalam peluncuran layanan perusahaan di Medan, Kamis.

Keputusan untuk melebarkan layanan ke Medan juga didorong potensi populasinya yang tinggi, yakni mencapai 2.2 juta jiwa dengan jumlah pengguna internet.

Posisi Medan sebagai pusat bisnis dan pendidikan di Pulau Sumatera, menurut dia, menjadi salah satu poin penting bagi First Media.

“Kami ingin terlibat lebih jauh untuk ikut mrngembangkan kota ini dengan menyediakan infrastruktur internet dan juga hiburan terbaik,” kata Marlo.

First Media memahami peran dan kontribusi Kota Medan terhadap percepatan ekonomi Indonesia dan pentingnya infrastruktur jaringan broadband untuk memastikan keberlanjutan serta keberadaan kebutuhan, perumahan, perusahaan dan pemerintah.

Konektivitas saat ini menjadi syarat bagi pertumbuhan ekonomi negara di tahun 2018 yang diperkirakan mencapai 8,5 persen dari produk domestik bruto (PDB) Indonesia dan diprediksi berpotensi teruss naik secara signifikan.

Realitas tersebut turut membuat semkin penting hadirnya infrastruktur jaringan yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital.

Di tengah perkembangan transformasi digital yang dinamis dan kompetitif, First Media terus melakukan inovasi dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan ISP premium, internet broadband tercepat dan unlimeted hingga 1Gbps.

Di Medan, lanjutnya, First Media akan menawarkan produk dan layanan lebih dari 100 saluran dan TV High Definition (HD) yang paling banyak ditawarkan di Indonesia dengan 70 HD channels, 4K channels serta value added service (VAS).

“Kami berharap bisa memiliki 85.973 home passed di kota ini (Medan) hingga tahun 2020,” ujar Marlo.

Home passed merupakan jumlah ruang atau rumah yang dilewati oleh jaringan kabel atau serat optik yang digelar. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top