Home / Sports / Insan Olahraga Nantikan Visi-Misi Gubernur Sumut Terpilih

Insan Olahraga Nantikan Visi-Misi Gubernur Sumut Terpilih

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian (keenam kanan) didampingi Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis (kelima kanan) dan para insan olahraga pada acara temu ramah dengan para wartawan olahraga, di Medan, Senin (2/5). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 2/5 (LintasMedan) – Kalangan insan olahraga Sumatera Utara (Sumut) berharap gubernur terpilih hasil Pilkada 2018, benar-benar memberi perhatian penuh terhadap pembinaan serta pembangunan infrastruktur olahraga di wilayah ini.

Apalagi Sumut telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara PON 21/2024 bersama dengan Provinsi Aceh.

“Perjuangan tim pemenangan untuk Sumut tuan rumah PON telah usai, dan gantinya akan dibentuk tim persiapan PON 2024,” kata Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, kepada pers, Senin.

Langkah cepat yang harus dilakukan adalah membangun sarana dan prasarana olahraga dan kata Jhon, ini merupakan tugas pemerintah.

“Kita berharap penyelenggaraan PON di Sumut nanti mampu menuai ‘tri’ sukses, yakni sukses sebagai tuan rumah, sukses prestasi serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian menyampaikan Pemprov Sumut dalam hal ini Dispora sebelumnya juga telah melakukan beberapa persiapan, seperti pada Pra Musrembang yang selanjutnya akan dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Dia berharap RPJMD ini nantinya juga menjadi bagian dari visi misi gubernur Sumut terpilih hasil Pilkada yang digelar Juni 2018.

“Saya punya obsesi dengan terpilihnya Sumut tuan rumah PON, provinsi ini mampu membangun stadion olahraga bertaraf internasional,” ucapnya.

Pemprov Sumut saat ini dibawah komando Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi telah mewacanakan pembangunan stadion tersebut di kawasan Desa Sena, Kuala Namu.

“Saya berharap di 2019, sudah bisa memulai proses pematangan lahan dan untuk pembangunan selanjutnya bisa dimasukkan di APBD secara bertahap,” paparnya.

Selain itu Sumut juga harus segera meningkatkan kualitas sejumlah venue olahraga yang telah ada, serta membangun wisma atlet yang bisa juga dimanfaatkan sebagai penginapan umum.

“Kita mau sebagai tuan rumah penyelenggara PON nanti Sumut sukses segala-galanya dan bukan hanya tiga sukses,” ujarnya didampingi Sekretaris Dispora Sumut Sujamrat Amroe, serta mantan Sekdaprov Sumut, Nurdin Lubis dan Muhyan Tambuse. (LMC-02)

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top