Home / Headline / Pemko Medan Gelar Pasar Murah Hingga Lebaran

Pemko Medan Gelar Pasar Murah Hingga Lebaran

Ilustrasi – Pasar murah sembako. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/5 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar pasar murah sembilan bahan pokok (sembako) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis, di Medan, Rabu (9/5), mengatakan, pasar murah sembako diselenggarakan Pemko setempat secara serentak di 151 kelurahan yang tersebar di 21 kecamatan mulai 14 Mei 2018.

“Kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok di bawah harga pasar,” katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pasar murah di Balai Kota Medan.

Dalam rapat yang diikuti perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemko Medan, Syarif menambahkan, pasar murah selalu dilakukan Pemko Medan pada setiap menjelang bulan suci Ramadan dan hari-hari besar keagamaan.

Penyelenggaraan pasar murah, lanjutnya, bukan sekadar menjamin ketersediaan barang dan mudah dijangkau masyarakat, melainkan berkontribusi pada pengendalian harga.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan dapat terpenuhi dengan harga sembako dan bahan makanan lainnya yang relatif stabil.

Acara pembukaan pasar murah Pemko Medan akan dipusatkan di Lapangan Sejati Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor pada 14 Mei 2018.

“Tahun ini merupakan pasar murah yang kedua belas kalinya diselenggarakan oleh Pemko Medan,” ujar dia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top