Home / Medan / Pesta Rakyat Akan Warnai HUT ke-70 Provinsi Sumut

Pesta Rakyat Akan Warnai HUT ke-70 Provinsi Sumut

Hidayati

Medan, 4/5 (LintasMedan) – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara belum berakhir.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi ini telah mengagendakan puncak rangkaian acara “Pesta Rakyat” dengan berbagai hiburan seru dan menarik telah dipersiapkan secara khusus untuk dinikmati masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Pesta rakyat puncak peringatan HUT ke 70 tahun Pemprov Sumut ini terbuka untuk umum alias gratis, dilaksanakan Sabtu 5 Mei 2018.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 23.00 malam dengan berbeda lokasi ada yang di Taman Budaya Sumatera Utara serta Lapangan Merdeka Medan dimulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00 malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provindi Sumut, Hidayati, Jumat menyampaikan bahwa pesta rakyat ini digelar menindaklanjuti pesan, keinginan dan semangat Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi, bahwa HUT ke-70 Provinsi Sumut harus menjadi momentum penting untuk menjalin kebersamaan sesama masyarakat Sumut.

“Untuk itulah Pesta Rakyat ini kita hadirkan, momen untuk menjalin silaturahmi sesama warga Sumut dengan suasana menghibur,” katanya.

Dia memaparkan, rangkaian awal pesta Pesta Rakyat dilaksanakan Sabtu pagi pukul 10.00 hingga sore di Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 33, Medan. “Di sana telah disiapkan Panggung Milenial yang terdiri acara Pagelaran Musik Pelajar dan Mahasiswa, Penampilan seniman Indie lokal, stand up comedy, dan live musik,”katanya.

Usai di Taman Budaya, kegiatan selanjutnya dilakukan Panggung Rakyat pada malam harinya di Lapangan Merdeka Medan. Dia menjelaskan, akan ada penampilan orasi dari tokoh masyarakat nasional diantaranya Sidarto Danusubroto selaku Dewan Pertimbangan Presiden, Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden, dan Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet hingga pembacaan puisi oleh bupati/walikota se Sumut.

Acara tersebut juga akan dihadiri Ketua DPRD Sumut dan Bupati dan Walikota se-Sumut.Tidak cukup sampai di situ, pada malam Panggung Rakyat juga akan ada sesi Apresiasi Rakyat Kepada Tengku Erry Nuradi. Sedangkan sesi hiburan akan diisi oleh penampilan penyanyi dangdut Machica Mochtar, penyanyi legendaris di kancah musik rock Batak Jack Marpaung beserta putrinya Novita Dewi Marpaung, dan yang terakhir penampilan band ibukota Radja serta penampilan musik band pelajar yang adavdi Medan.

Selain hiburan musik dan seni budaya, pesta rakyat di Lapangan Merdeka Medan juga akan menyediakan sejumlah kuliner khas Sumut. “Jadi sayang jika dilewatkan, sebab kegiatan ini juga memenuhi masyarakat pecinta kuliner. Apalagi akan ada banyak bazzar dan dooprise yang siap untuk dibagikan, seperti Penarikan Undian Gebyar Martabe Rp 1 Milyar Bank Sumut serta penyerahan hadiah karya Tulis yang digelar Komimfo Provsu,”kata Hidayati.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top