Home / Medan / Polrestabes Medan Gencarkan Razia Pekat Jelang Ramadan

Polrestabes Medan Gencarkan Razia Pekat Jelang Ramadan

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarta (ketiga kanan) didampingi beberapa personel kepolisian lainnya memperlihatkan barang bukti berupa minuman keras tanpa izin, di markas komando Sabhara Polrestabes Medan, Selasa (8/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/5 (LintasMedan) – Polrestabes Medan dan Polsek jajarannya menggencarkan razia penyakit masyarakat (pekat) menjelang bulan suci Ramadan untuk menjamin ketenangan umat Islam dalam melaksanakan ibadah

Menurut Kabag ops Polrestabes Medan, AKBP I. Gede Nakti Widhiarta, di Medan, Selasa, razia tersebut dilakukan baik siang maupun malam hari untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang bulan puasa serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami gencarkan razia penyakit masyarakat, termasuk minuman keras tanpa izin dengan melakukan patroli di sejumlah titik,” katanya.

Razia pekat tersebut secara langsung sudah dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polrestabes Medan dan Polsek jajaran.

Pada saat melakukan razia pada Senin (7/5), pihaknya berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras tanpa izin, dua jerigen minuman mengandung alkohol oplosan, empat unit mesin jackpot atau sering disebut mesin dingdong dan 21 orang pekerja seks komersial dari sekitar Jalan Gajah Mada Medan.

Minuman alkohol ilegal itu disita dari beberapa tempat penjualan minuman keras di kawasan Tanjung Sari dan Jalan Ngumban Surbakti Medan.

“Saat petugas melakukan razia, penjual tidak mampu menunjukkan izin penjualan minuman keras tersebut,” ujarnya.

Nakti menambahkan, razia seperti itu sebenarnya kerap dilakukan oleh kepolisian setempat namun memasuki bulan puasa, kegiatan itu kembali ditingkatkan.

Ia juga mengimbau pengelola tempat hiburan malam untuk mengurangi waktu operasional agar tidak mengganggu ibadah malam selama bulan Ramadan.

Untuk menjaga keamanan polisi juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah daerah yang dianggap rawan gangguan keamanan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top