Home / Medan / Walikota Medan Apresiasi Pembuatan Film “Naga Bonar Reborn”

Walikota Medan Apresiasi Pembuatan Film “Naga Bonar Reborn”

Foto: Ilustrasi

Medan, 11/5 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin memberikan apresiasi atas pembuatan film berjudul “Naga Bonar Reborn” karena mengambil lokasi syuting di sebagian wilayah Medan dan beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut).

“Kita berharap dengan mengambil pemeran orang Sumut dan lokasi syuting di Medan maupun Sumut ini, akan menambah kualitas film ini (Naga Bonar Reborn),” kata Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, pada acara open casting Film  “Naga Bonar Reborn” di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (11/5).

Menurut dia, Pemko Medan selalu mendukung kegiatan pembuatan film di daerah itu karena diyakini akan dapat mendorong minat dan potensi generasi muda di dunia seni peran.

Ke depan, pihaknya juga berharap putra-putri Kota Medan lebih bergairah memproduksi sendiri film yang berciri khas daerah setempat.

Sementara itu, Trimedya Panjaitan selaku produser Film “Naga Bonar Reborn, saat memberikan sambutan menyampaikan pujian kepada Walikota Medan yang turut berperan mendukung pembuatan film tersebut.

“Ketika saya sampaikan tentang pembuatan film ini, Walikota Medan langsung menunjukkan antusiasnya. Beliau memang walikota yang berjiwa seni tinggi,” ujar anggota DPR RI itu.

Trimedya menjelaskan bahwa pembuatan film “Naga Bonar Reborn” sudah direncanakan sejak lama.

Film tersebut, kata dia, diciptakan sebagai persembahan, dirinya dan rekan-rekannya sebagai putra daerah kepada masyarakat Sumut.

“Sekitar 90 persen lokasi syuting film ini di Sumatera Utara,” ucapnya.

Sedangkan, para pemeran pembantu maupun figuran film tersebut dipilih dari warga Sumut yang mengikuti open casting yang digelar di Lapangan Merdeka.

Pada kesempatan itu, Trimedya mengajak generasi muda di Kota Medan untuk terus semangat dalam berkarya dan cinta budaya, karena budaya merupakan identitas bangsa yang wajib dijaga. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top